Essentials oil my Bestie, Pilihan Ibu Bijak saat Anak Sakit

Rabu, 15 Maret 2023

Essentials oil merupakan minyak yang terbuat dari bahan tanaman, seperti daun, batang, kulit kayu, bunga hingga buah. 



Proses pembuatannya dengan cara penyulingan sehingga menghasilkan minyak berkhasiat sesuai kandungan bahan pada tumbuhan tersebut. 


Minyak jenis ini biasanya digunakan untuk relaksasi, pijat, maupun meringankan beberapa gejala penyakit.


Minyak esensial bukan hanya bermanfaat bagi orang tua, tetapi juga bayi dan anak-anak. Karena terbuat dari bahan alami, minyak ini cukup aman dan jarang menyebabkan alergi. 


Cara penggunaannya bisa dengan dibalurkan, digunakan sebagai minyak pijat dan diteteskan dalam diffuser. Aku pribadi senang dengan minyak ini karena selain berkhasiat, aromanya khas.


Tips Memilih Essentials Oil yang Cocok untuk Anak



Indonesia mempunyai banyak tumbuhan yang berkhasiat. Ini yang mendorong para ahli untuk mengolahnya menjadi minyak esensial dan memasarkannya dalam berbagai kemasan. 


Saat memilih minyak esensial untuk anak-anak harus menyesuaikan dengan kebutuhan mereka. Daya tahan dan kondisi kulit orang dewasa dan anak-anak berbeda, ini perlu dipertimbangan.


Banyaknya produk essentials oil memudahkan kita untuk memilih sesuai dengan kebutuhan. 


Aku biasa menyediakannya sebagai persediaan kalau si kecil sakit. Maklum, sebagai ibu yang, jika tiba-tiba anak sakit pasti menjadi panik. 


Dengan persediaan minyak ini bisa sebagai pertolongan awal. Ini beberapa tips ketika aku memilih essentials oil untuk anak:


Sesuaikan dengan manfaatnya


Manfaat essentials oil atau yang biasa disebut dengan minyak atsiri sesuai dengan bahan pembuatnya. 


Sebelum membeli, pastikan perlu minyak tersebut untuk apa, apakah meredakan batuk pilek, mengatasi gatal karena gigitan serangga atau untuk menghangatkan badan.


Pilih produk bersertifikat


Tidak semua minyak esensial yang dijual aman dan bebas dari bahan tambahan. Karena itu sebelum membeli, pastikan produk tersebut bersertifikat yang merupakan jaminan kualitas dan manfaatnya. 


Untuk mengeceknya cukup mudah, bisa melihat keterangan yang tertera pada kemasan.


Mudah digunakan


Berikutnya, pilih produk yang mudah digunakan. Beberapa produsen mengemas produk minyak esensial dalam botol dengan mulut cukup besar. 


Bila tidak hati-hati saat menuangkan ke tangan untuk dioleskan pada badan buah hati, minyak tersebut bisa tumpah. 


Sebaiknya memilih jenis yang mudah digunakan, seperti dalam kemasan tetes atau dalam bentuk roll on.


Sesuai dengan budget


Harga minyak esensial bermacam-macam, mahal belum tentu berkualitas dan berkhasiat. Karena itu jangan terkecoh dengan harganya. 


Pastikan minyak tersebut dijual dengan harga sesuai kualitas dan budget yang kita tentukan. 


Tidak sedikit produsen yang menjual produk berkualitas dengan harga terjangkau.


Pilih yang mengandung bahan 100% alami


Sebelum memutuskan untuk membeli minyak esensial, jangan malas membaca keterangan pada kemasannya. 


Pastikan minyak tersebut terbuat dari 100% bahan alami tanpa campuran. Bahan tambahan dalam produk bisa saja menyebabkan iritasi pada kulit si kecil karena itu jangan mengambil resiko.


MyBestie, Essential Oil yang Pas untuk Buah Hati



Hati seorang ibu pasti tidak tega melihat anak sakit, begitu juga dengan aku. Karena itu aku selalu sedia minyak esensial untuk antisipasi jika di kecil sakit. Produk pilihanku rangkaian essentials oil dari MyBestie.


Aku pilih produk ini karena aman, mengandung vitamin E yang membantu menghaluskan kulit, sudah bersertifikat Halal dari MUI dan BPOM. 


Selain itu juga tidak mengandung alkohol dan parfum. Apalagi kemasannya dalam bentuk roll on yang aman dibawa bepergian dan mudah dioleskan. Ada tiga produk yang menjadi pilihanku.


MyBestie Moti



Pada saat musim hujan, nyamuk cepat sekali berkembang biak. Gigitannya bukan hanya bisa membawa penyakit, tetapi juga menyebabkan rasa gatal. 


Anak-anak bisa rewel karena hal ini. Andalanku untuk mengatasinya dengan mengoleskan MyBestie Moti yang terbuat dari bahan lavender.


Selain mengurangi rasa gatal, aromanya tidak disukai nyamuk, jadi mereka langsung kabur. Kini masalah nyamuk tidak lagi mengganggu anakku setelah aku mengenal produk dari MyBestie ini.


MyBestie Ellie


Produk yang kedua ini terbuat dari bahan bunga mawar dan peppermint yang mampu meredakan demam pada anak-anak. 


Aromanya yang segar juga membuat si kecil lebih rileks dan tenang sehingga tidak rewel lagi. 


Kandungan myristica juga membuat badan terasa lebih hangat. Apalagi ada tambahan vitamin E yang membantu menjaga kulit si kecil tetap sehat dan lembab.


MyBestie Pingu


Bukan hanya si kecil, aku juga senang dengan aroma dari produk ketiga MyBestie ini karena terbuat dari eucalyptus atau daun kayu putih. Aromanya mengatasi pilek, hidung tersumbat dan membuat nafas terasa sangat lega.


Kandungan bahan lainnya berupa peppermint yang semakin menguatkan rasa hangat ketika dioleskan di tubuh. Selain menenangkan, peppermint bisa mengurangi batuk, gejala flu dan perut kembung.


Dengan rangkaian minyak esensial, jika anakku mengalami gejala sakit, aku tidak harus memberinya obat atau membawa ke dokter. 


Cukup mengoleskan produk dalam kemasan roll on ini, si kecil akan sehat kembali. Aku pun menjadi lebih tenang dan semakin percaya pada essentials oil dari MyBestie. 


Nah, kamu juga pengen nyobain my Bestie  essential oil?

Bisa langsung cek informasi lengkapnya di situs berikut http://mybestie.info/ atau cek ke media sosialnya di sini: 

Instagram: mybestieofficial

Tiktok.        : mybestie.official

Whatsapp  : +6287776776718


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9