ASUS ExpertBook B3000: Laptop Sekaligus Tablet yang Cocok untuk Pekerja Mobile

Rabu, 07 Desember 2022

Sebagai freelancer yang bekerja secara mobile, laptop bagiku merupakan kebutuhan utama.



Ibaratnya, tanpa perangkat satu ini, sama sekali tidak bisa bekerja. Nah, karena harus sering ke luar kota atau ke tempat lain sambil tetap menyelesaikan job, aku perlu laptop yang kompatibel, multifungsi, ringan dan tangguh namun harganya terjangkau.


Selama ini aku bekerja menyelesaikan job menggunakan laptop biasa. Jika harus keluar kota, terpaksa membawa banyak barang. Mulai dari perlengkapan pribadi, laptop, charger dan smartphone untuk komunikasi. 


Namun selanjutnya, bebanku akan berkurang setelah menemukan produk Asus yang sangat simpel, ASUS ExpertBook B3000. Setidaknya ini yang aku pikirkan kali pertama saat bisa memegang Asus Expertbook B3000 siang itu, tepatnya di acara Asus blogger Gathering. 


Jujur, jenis laptop satu ini mempunyai banyak keunggulan yang sangat mendukung pekerjaan dan mobilitas selama bekerja. 


Bukan hanya untuk menulis, perangkat satu ini bisa berfungsi dan menggantikan perangkat lain. Modelnya yang ringkas juga memudahkan ketika harus membawanya kemana-mana.


ASUS ExpertBook B3000, Laptop Sekaligus Tablet dengan Segudang Keunggulan



Dalam menyelesaikan pekerjaan, aku membutuhkan perangkat untuk menulis dan kamera yang canggih untuk menangkap gambar sebagai pelengkap artikel. 


Sebelumya, untuk memotret aku menggunakan kamera dari HP kemudian mengeditnya, baru mengirim ke laptop untuk diunggah pada tulisan.


Sedangkan untuk menyelesaikan tulisan, aku mengerjakan dengan laptop yang aku bawa kemana-mana. Sebenarnya kurang praktis karena selain berat juga membutuhkan tempat yang cukup.


Beruntung kini hadir ASUS ExpertBook B3000, laptop yang berfungsi sebagai tablet. Kamera yang terdapat dalam perangkat ini juga mampu menangkap objek dengan sangat jelas dan berkualitas. 


Aku juga langsung bisa mengedit pada layar sehingga semua pekerjaan selesai hanya dengan menggunakan satu perangkat saja.


Keunggulan ASUS ExpertBook B3000


Sebagai salah satu produsen laptop canggih, semua keluaran Asus selalu mencuri perhatian pasar karena kualitas dan kecanggihannya. Produk baru ini salah satunya. 


ASUS ExpertBook B3000 merupakan perangkat keren dna multifungsi. Keunggulan dari produk ini sesuai untuk target market pelajar dan pekerja. Apa saja keunggulannya?


Ringan


Mempunyai perangkat keren, handal namun ringan pasti menyenangkan. Ketika membawanya bepergian, tidak perlu repot dan keberatan dengan beban laptop yang cukup besar. 



ASUS ExpertBook B3000 mempunyai kemampuan bekerja seperti laptop keren lainnya namun dengan berat yang cukup ringan, hanya sekitar 900gram saja.


Membawanya bepergian untuk berbagai aktivitas bukan kendala algi. Bahkan karena cukup ringan, mudah untuk menjinjingnya. Meski ringan, namun kemampuan kerjanya tidak diragukan.


Multifungsi


Keunggulan berikutnya dari perangkat keren ini adalah dapat berfungsi sebagai laptop sekaligus tablet. 



Hanya dengan melepas keyboard dan menggantinya menggunakan pen stylus, perangkat dapat berfungsi sebagai tablet. Pen yang tersedia dalam satu paket mempunyai kecepatan tinggi dalam mengisi baterai, 15 detik bisa digunakan 45 menit.




Layarnya pun fleksibel. Kita bisa menggunakannya dalam posisi vertikal atau horizontal, tergantung pilihan. 


Sedangkan jika akan memfungsikan sebagai laptop terdapat dudukan yang membuatnya tetap nyaman digunakan. sistem touchscreen pada layarnya memudahkan navigasi ketika menggunakannya.


Sedangkan untuk kamera, bisa menghasilkan gambar berkualitas karena mempunyai kekuatan 13MP. Selain itu juga terdapat kamera tambahan yang multifungsi ketika menggunakannya sebagai tablet.


Prosesor handal


Untuk dapur pacu sendiri, ASUS ExpertBook B3000 sangat handal, Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Dengan daya yang besar, perangkat bisa difungsikan selama 21 jam tanpa takut baterai kosong.




Penggunaan baterai yang super hemat karena prosesornya menggunakan ARM. Chip grafis yang terintegrasi menggunakan Qualcomm® Adreno™ GPU 618. Ini yang menjadikan penggunaan baterai super awet.


Sistem operasi yang dibenamkan dalam perangkat keren ini Window 11 sehingga memungkinkan untuk pemasangan berbagai aplikasi berat maupun ringan.


Semua pekerjaan seperti mengetik, mengambil gambar, mengedit dan membuat file berat terasa ringan dan cepat karena kemampuan perangkat yang memang handal.


Suara jernih


Bagi yang sering bekerja secara mobile, kerap kerap menemui kendala suara bising ketika melakukan video call menggunakan perangkat. Namun jika memilih ASUS ExpertBook B3000 hal tersebut tidak akan terjadi.


Produk keren ini dilengkapi dengan Al Noise Cancellation, yaitu kemampuan mereduksi suara dari luar sehingga pertemuan online tetap terasa nyaman tanpa gangguan. Pada saat membuat konten pun tidak akan terganggu dengan masuknya berbagai suara.


Selain itu, perangkat ini mempunyai teknologi 3D Noise Reduction. Fungsinya untuk mengurangi noise secara signifikan pada kamera. 


Meskipun dalam kondisi cahaya minim tetap menghasilkan gambar yang jernih dan jelas. Perangkat juga bisa langsung terhubung ke WiFi sehingga pekerjaan menjadi lebih mudah.


Tahan air


Salah satu masalah bagi pekerja mobile adalah kemungkinan perangkat terkena tumpahan air atau kehujanan sangat besar. Jika menggunakan ASUS ExpertBook B3000, tidak perlu khawatir karena mempunyai perlindungan tahan air.


Bukan itu saja, perangkat ini juga mempunyai sistem antibacterial sehingga aman dan tetap membuat penggunanya tenang. Karena menggunakan layar sentuh dan bekerja dengan keyboard di berbagai tempat berpotensi untuk terpapar kuman penyakit.




Menggunakan perangkat ini dalam waktu lama tetap aman bagi mata karena telah tersertifikasi low blue light oleh TÃœV Rheinland. Ini menunjukkan bahwa emisi cahaya biru yang dihasilkan sangat minim. 


Keseruan Asus Blogger Gathering 




Jadi, aku seneng banget bisa ketemu teman-teman blogger di acara Asus Blogger Gathering pada tanggal 3, tepatnya hari Sabtu lalu. 


Di acara tersebut, aku banyak mendapatkan ilmu terutama tentang produk knowledge Asus Expertbook B3000 yang ternyata didesign antibacterial. 


Menurutku ini terobosan baru dari Asus dan memang belum ada di kompetitornya. Keren banget dong ya. 


Selain itu, aku juga menikmati keseruan video competition yang diikuti blogger dan para content creator. Di mana hadiahnya juga nggak main-main. Juara 1 dapat laptop Asus Expertbook B3000 dong. Siapa yang nggak happy coba? Sayangnya, pemenangnya bukan aku guys. Hahaha 



Nah, selain video competition, yang bikin aku tertarik adalah penjelasan dari Mas Fadhil tentang ATOM Community. Apa itu? 


ATOM Community adalah komunitas besutan Asus yang hadir untuk para conte creator dan tiktokers. 


Di sini, teman-teman bakal dapat benefitnya antara lain, akses ekslusif produk Asus terbaru, mengikuti kompetisi internal komunitas, bisa ikut affiliate program yang bisa saja dapat hadiah keren dari Asus lho. 


Jujur, aku tergiur banget buat ikutan jadi anggota ATOM COMMUNITY. Tapi bagaimana caranya? Gampang banget!


  • Daftar jadi member di Zencreator.id
  • Klik https://bit.ly/ATOMCommunity
  • Isi form yang tersedia
  • Tunggu konfirmasi dari tim Asus 

Gimana? Gampang banget kan? Buruan daftar! 



Oh ya, pasti kamu juga penasaran berapa harga Asus Expertbook B3000 yang super super ringan. Coba tebak, berapa sih harganya? 

Terjangkau banget. Kamu bisa membawa laptop sekaligus tablet Asus Expertbook B3000 hanya dengan harga Rp7.399.000 saja loh. Murah banget kan?

Kesimpulan 


Bekerja dengan mobile dimana saja menggunakan ASUS ExpertBook B3000 sangat nyaman. Selain handal, keunggulan teknologinya mendukung berbagai pekerjaan dan kepuasan pengguna. 


Nah, jika kamu termasuk orang yang suka praktis dan nggak mau repot dalam bekerja, Asus Expertbook B3000 adalah jawaban yang tepat. Sebab, laptop ini mungil dan cocok buat pekerja mobile maupun pelajar kekinian. 



Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9