Mengulik Tribelio Page dan Metode Instant Payment-nya

Rabu, 13 Juli 2022

Digital marketing kini menjadi sebuah metode pemasaran yang dinilai sangat efektif dan relevan dengan perkembangan zaman. 


Tribelio Page


Teknik pemasaran ini tak lepas dari personal branding yang dilakukan untuk meningkatkan kredibilitas. 


Tak hanya penting bagi pebisnis, personal branding ini juga menjadi sebuah poin penting bagi para blogger dan content creator masa kini. Tribelio menjadi salah satu solusi tepat untuk isu penting ini!


Apa Itu Tribelio?


Tribelio page
Sumber foto: YouTube Denny Santoso

Mari berkenalan dulu dengan platform ini!


Tribelio adalah sebuah platform yang diciptakan untuk membantu pembuat konten, pebisnis, maupun pemilik brand untuk memperkuat jaringannya. 


Dengan mengusung konsep komunitas, platform ini berkembang sebagai sarana yang efektif dimanfaatkan untuk proses marketing ke publik.


Tak hanya bermanfaat bagi pebisnis untuk menjangkau target konsumen lebih luas, platform ini juga sangat direkomendasikan bagi blogger dan pembuat konten. 


Platform kreatif ini bisa membantu mereka untuk meningkatkan awareness dan engagement. Jika keduanya meningkat maka secara otomatis minat terhadap konten-konten yang dibuat juga akan jadi lebih besar.


Denny Santoso, Sang Kreator Tribelio


Sumber Foto: Kompasiana.com

Platform ini kemudian dikenal dengan nama Tribelio Page dan menjadi salah satu andalan bagi para blogger, content creator, pebisnis, maupun pemilik brand.


Kehadirannya dipelopori oleh seorang pebisnis bernama Denny Santoso. Bergelut di bidang bisnis sejak tahun 1999, Denny paham betul apa yang menjadi masalah utama bagi orang-orang yang bergerak di bidang tersebut.


Sebagian besar pebisnis kesulitan untuk membuat dirinya atau produknya dikenal publik. Selain itu mereka juga biasanya akan kesulitan untuk membentuk komunitas padahal ini sangat penting untuk mengembangkan bisnisnya. 


Sama seperti yang dialami oleh para pembuat konten seperti blogger. Masalah yang dialami mereka juga tak jauh berbeda.


Dari sinilah Denny berinisiatif untuk membentuk sebuah platform yang bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut.


Tribelio page adalah sebuah platform yang dirancang untuk membantu memperlancar proses awareness agar berjalan lebih efektif dari segi waktu maupun isinya.


Lebih dari itu, Denny juga mengembangkan platform ini dengan fokus edukasi kepada masyarakat. 


Bagi pebisnis maupun blogger, edukasi kepada publik adalah hal penting untuk dilakukan. 


Sayangnya mereka seringkali kesulitan untuk melakukan hal tersebut. Edukasi ini dilakukan agar masyarakat tahu siapa Anda dan produk apa yang ditawarkan.


Tribelio page adalah platform yang akan menghadirkan landing page efektif untuk proses edukasi dan marketing ke publik. Ketika membuka landing page tersebut, maka masyarakat bisa langsung mendapatkan informasi yang akurat. 


Ini menjadi sebuah fasilitas yang sangat membantu pebisnis maupun pembuat konten kreatif untuk berkembang lebih jauh lagi.


Pengalaman Menggunakan Tribelio Page


Mari lihat bagaimana Tribelio ini bekerja! Pengalaman pribadi saya menggunakan platform ini memang memberikan kesan yang sangat baik. 


Perlu dipahami kembali bahwa platform ini adalah sebuah landing page yang didesain secara khusus untuk kebutuhan marketing.


Fungsi utamanya adalah menarik audiens, memperkenalkan sebuah brand atau produk, serta mempopulerkan konten-konten digital seperti tulisan di blog misalnya.


Sebagai blogger, saya merasa sangat terbantu dengan adanya platform satu ini. Di sini saya jadi merasa lebih mudah mengembangkan potensi diri khususnya di bidang penulisan konten blog. 


Blog saya berkembang dengan niche yang bervariasi. Saya juga semakin termotivasi untuk menyusun link-link blog saya lewat profil landing page.


Melalui platform ini saya juga bisa bergabung dengan komunitas yang lebih luas lagi. 


Saya bertemu dengan teman-teman blogger lainnya yang sama-sama menggunakan landing page di sana. Benar-benar menjadi sebuah wadah yang sangat bermanfaat dan bisa membantu saya membangun personal branding lebih kuat lagi. 


Menurut saya, kehadiran platform ini benar-benar mendatangkan banyak manfaat. 


Bagi pebisnis maupun pembuat konten seperti saya ini, Tribelio membuka peluang yang jauh lebih besar. Pengembangan potensi diri dan upaya memperluas jaringan jadi terasa semakin mudah.


Kehadiran Fitur Instant Payment


Instant payment
Sumber foto: YouTube Official Tribelio


Selain menyediakan fasilitas digital marketing berbasis komunitas yang bisa diandalkan, platform ini ternyata juga mendukung transaksi. 


Sang kreator memang merancang platform ini sebagai sebuah wadah pendukung bisnis yang lengkap, bahkan sampai ke transaksinya. 


Tribelio Page menyediakan beberapa pilihan metode transaksi mulai dari pembayaran dengan dompet digital, virtual account, kartu kredit, bahkan paylater.


Mudah saja, sebelum menawarkan pembelian barang atau jasa maka pemilik akun di platform ini bisa menambahkan fitur pembelian dan pembayaran. 


Fitur tersebut bisa diakses lewat menu Commerce. Setelah itu langsung saja pilih opsi Instant Payment. Selanjutnya pengguna tinggal melakukan pengisian formulir untuk mendukung kelengkapan data konsumen.


Transaksi melalui platform ini akan berjalan mudah dan cepat. Selain itu transaksinya juga bisa mendatangkan reward. Reward tersebut berupa plakat yang disesuaikan dengan jumlah penjualan yang berhasil dicapai.


Kini Tribelio berkembang menjadi sebuah platform yang semakin besar. Semakin banyak pebisnis, pemilik brand, pembuat konten termasuk blogger seperti saya yang memanfaatkannya. 


Digital marketing jadi jauh lebih mudah dan jangkauan target audiens juga lebih luas. 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9