Transaksi Bisnis Online Makin Mudah dengan Midtrans, Sudah Coba?

Jumat, 11 Februari 2022

Tahun 2012 menjadi kenangan yang bersejarah. Di mana saya dan mantan suami memberanikan diri untuk berbisnis bubuk kopi. Artinya, kami keluar dari zona nyaman sebagai seorang karyawan. 



Tak jarang, kami menawarkan kopi dari satu pintu ke pintu tanpa malu maupun ragu. Dan ketika kopi bubuk yang kami jual laku keras, maka kami pun harus pergi lagi ke Surabaya untuk membeli banyak stok dibawa ke Lamongan. Transaksi pembayaran pun kami lakukan secara tatap muka.


Saya berpikir, bisnis zaman dulu memang sangat menghabiskan tenaga banget, ya?


Sungguh, sangat berbeda dengan sekarang ini, di mana dunia digital sudah cukup berkembang pesat. Para pebisnis bisa menjalankan bisnis secara online. Mulai dari penjualan produk hingga transaksi pembayarannya dilakukan secara online. Jadi, berbisnis makin praktis dan mudah. 


Beruntungnya lagi, saat Midtrans hadir sebagai pahlawan yang memberikan solusi sistem pembayaran mudah dan cepat untuk beragam bisnis. 


Apa Itu Midtrans?



Midtrans hadir sebagai platform payment gateway yang membantu UKM serta berbagai bisnis lainnya untuk mengelola usahanya dengan mudah dalam melakukan transaksi bersama customer maupun mitra.


Masalah dalam transaksi di UKM bisa beragam, mulai dari terbatasnya model pembayaran, pencatatan keuangan yang masih manual, hingga kerja sama dengan pihak mitra yang masih merepotkan.


Hal tersebut bisa diatasi dengan Midtrans yang merupakan anak perusahaan dari Gojek.


Midtrans sudah sangat terpercaya karena banyak pelaku bisnis yang mendapatkan kemudahan dalam mengembangkan hingga mengelola bisnis hanya melalui gadget dengan penggunaan Midtrans.


Berikut ini manfaat yang bisa dirasakan pemilik bisnis bersama Midtrans.


1. Kemudahan Aplikasi Midtrans Cocok untuk Segala Bisnis


Tak dimungkiri jika semua pebisnis ingin mengelola usahanya dengan tepat dan cepat, perkembangan bisnis pun dapat melaju dengan cepat. 


Nah, menggunakan Midtrans bisa menjadi solusi yang terbaik, baik untuk pebisnis online maupun offline yang ingin mengembangkan usahanya lebih luas. Sebab kemudahan yang diberikan pengguna Midtrans cukup banyak, yaitu:


2. Memudahkanpemilik usaha dalam pembayaran 


Midtrans bisa mempermudah pemilik bisnis online yang baru berkembang. Sebab pemilihan pembayaran bagi customer lebih beragam yang bisa dipilih sesuai keinginan. Hal itu tentu tidak membebankan customer jika hanya memiliki metode pembayaran yang berbeda.


Bukan hanya untuk pemilik bisnis online, pembayaran Midtrans bisa digunakan oleh toko offline yang baru buka ataupun ingin dikembangkan ke sistem pembayaran online. Hal ini bisa membuat customer lebih nyaman saat pembayaran dengan metode cashless.


Metode pembayaran yang bisa digunakan berupa debit atau kredit, transfer bank, e-wallet, dan minimarket terdekat sehingga pemilihan pembayaran bisa dilakukan bagi customer yang tidak memiliki alat transfer bank.


Pembayaran yang disediakan oleh Midtrans bisa digunakan 24 jam dengan mudah dan aman.

 

3. Adanya fitur Payouts untuk mitra 


Keunggulan dari aplikasi Midtrans yang bisa dinikmati pelaku bisnis adalah adanya fitur Payouts.


Payouts merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh Midtrans sebagai payment gateway yang bisa diandalkan dalam bertransaksi online.


Payouts dirancang untuk memfasilitasi pelaku bisnis agar lebih mudah dalam proses mengirimkan dana ke semua akun bank Indonesia dan e-wallet dengan cepat dan biaya sama rata.


Bukan hanya digunakan untuk pembayaran yang dilakukan oleh customer, pemilik bisnis juga bisa melakukannya terhadap mitra yang bekerja sama dengan mudah.


4. Proses registrasi yang mudah


Bagi pemilik bisnis yang ingin mengembangkan usaha dengan mudah, proses registrasi Midtrans sangat mudah dan dapat dilakukan melalui website.


Registrasi dilakukan dengan menginput data yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Setelah itu akan ada proses aktivasi agar akun Midtrans bisa digunakan.


Aktivasi Midtrans dalam pengecekan membutuhkan waktu yang dilakukan untuk keamanan yang lebih baik saat digunakan sehingga Midtrans sangat aman untuk digunakan dalam proses transaksi keuangan melalui gadget agar terus memberikan kenyamanan bagi pengguna.


5. Keamanan terjamin


Keamanan Midtrans tidak perlu diragukan lagi, sebab proses registrasi yang harus di validasi membuktikan bahwa semua hal penting tidak akan bocor dan keluar, bahkan sampai membahayakan bisnis tersebut.


Sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir dengan data-data yang didaftarkan pada Midtrans.


Selain sudah terdaftar di Bank Indonesia dengan lisensi yang sudah ada sejak 2018. Midtrans juga sudah diresmikan oleh Kominfo sebagai aplikasi yang aman dalam transaksi secara digital.


Midtrans juga sudah memiliki sertifikat ISO 27001 yang sudah dipastikan keamanannya bagi para pengguna. Yang mana sebagai bukti bahwa aplikasi Midtrans sudah dilakukan secara standar Internasional.


Tak hanya itu saja, Midtrans juga memiliki PCI DSS dan AES 256 yang tidak perlu diragukan lagi soal keamanan dan teknologi yang membantu transaksi bisnis agar dapat berkembang lebih mudah.


6. Pengembangan usaha tanpa ribet 


Saat ini mengembangkan usaha bisa dilakukan dengan banyak cara, termasuk melalui teknologi yang dapat digunakan melalui komputer bahkan mobile sekalipun.


Hal itu tentu bisa mempermudah pemilik dalam melihat bagaimana peningkatan bisnisnya, terlebih dalam posisi pendapatan dan pengeluaran yang harus diperhatikan secara detail. Bersama Midtrans, segala usaha bisa dilakukan dengan mudah, mulai dari registrasi sampai penggunaan.


Kemudahan lain yang bisa dinikmati pengguna Midtrans adalah laporan transaksinya secara real-time yang bisa dilihat melalui mobile ataupun komputer.


Transaksi tersebut bisa meliputi pembayaran dengan mitra, pembelian customer, dan lainnya. Dengan begitu, pencatatan keuangan akan terlihat lebih detail dan tidak akan hilang.


Selain itu, pemilik usaha juga bisa mendapatkan notifikasi transaksi berhasil melalui email, tidak perlu lagi mengecek mutasi rekening secara manual.


Bagi bisnis yang memiliki website, Midtrans menawarkan integrasi melalui SNAP atau Core API untuk memudahkan kustomisasi. Midtrans juga sudah terintegrasi dengan beberapa CMS plug in yang biasa digunakan banyak pelaku bisnis.


7. Pembayaran online mudah dengan sekali klik melalui Payment Link



Dengan Payment Link, semua urusan transaksi akan cepat beres. iapa pun dapat menerima pembayaran dengan mudah, termasuk yang tidak mahir teknologi. Bisnis anda dapat menerima pembayaran tanpa perlu website. 


Tujuan diluncurkannya Payment Link oleh Midtrans adalah untuk memudahkan siapapun untuk menerima pembayaran online meskipun berjualan melalui WhatsApp atau media sosial.


Terima pembayaran dengan cara Payment Link oleh Midtrans, Anda cukup membuat link sederhana melalui Dashboard Midtrans. Dan link tersebutlah yang nantinya Anda bagikan pada pembeli melalui aplikasi chat. Lalu, pembeli dapat klik link tersebut untuk melanjutkan pembayaran hingga selesai, Anda pun akan menerima notifikasi saat transaksi berhasil. Mudah bukan? So simple!


Keunggulan lain bisa Anda dapatkan dari Payment Link ini, yakni:


1. Pembuatan Payment Link bisa di mana saja. Anda bisa membuatnya di Web Dashboard Midtrans.


2. Payment Link bisa dibagikan melalui aplikasi chat atau media sosial yang Anda miliki.


3. Saat transaksi selesai, Anda akan menerima notifikasi pembayaran secara real-time. Tidak perlu mengecek mutasi rekening secara manual.


4. Terima pembayaran dilakukan dengan cara mudah dan sederhana.


5. Terima pembayaran bisa dari pelanggan mana saja. Tidak terbatas.


6. Ada 24 pilihan metode pembayaran yang bisa Anda terapkan.


7. Pilihan metode pembayaran bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


8. Prosesnya cepat dan aman.


9. Payment Link bisa digunakan oleh semua kalangan, mulai dari pebisnis, supermarket, restoran, guru, trainer, dan lainnya.


Kesimpulan


Bersama Midtrans, customer akan memiliki banyak metode pembayaran tanpa bingung memikirkan biaya transfer karena perbedaan bank. Fitur ini sangat menguntungkan dan banyak digunakan oleh pemilik usaha dalam mengembangkan bisnisnya karena sistem payment gateway yang dimiliki.


Kemudahan Midtrans sangat menguntungkan bagi pemilik bisnis yang ingin mengembangkan usahanya. Fitur yang dimiliki juga mudah dipelajari sehingga baik pemilik bisnis, karyawan, maupun pembeli bisa menggunakannya dengan mudah.


Nah, tertarikkah menggunakan Midtrans? Informasi lebih lanjut mengenai aplikasi, bisa mengunjungi website Midtrans, ya!


Dalam tata cara penggunaan dan lainnya, Anda juga bisa mengunjungi social media Midtrans melalui Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, dan YouTube. Selamat mencoba!





Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9