Yuk, Ajak Si Kecil Ziarah Religi Muslim Bersama TRAC To Go

Rabu, 19 Mei 2021

Pandemi tidak menyurutkan keinginan saya dan anak-anak untuk melakukan traveling ke luar kota.



Apalagi kali ini, saya dan mereka telah menyusun rencana yang cukup mainstream di mana biasanya kami memilih traveling dengan mengunjungi destinasi wisata populer, seperti pantai, taman bermain, maupun hutan mangrove agar anak-anak lebih mengenal akan alam. Namun rencana bulan depan, saya akan mengajak mereka jelajah wisata ziarah religi yang tak kalah seru.


Liburan kami akan bertambah seru dan asyik karena saya telah memilih sewa bus sebagai sahabat perjalanan yang aman dan nyaman. 


Kenapa Mengajak Anak Berwisata Ziarah Religi? 


Wisata Ziarah religi atau disebut Pilgrim Tourism adalah  sebuah perjalanan yang dilakukan perorangan maupun kelompok ke suatu tempat yang berhubungan dengan keagamaan, sejarah, serta adat istiadat yang sarat ilmu.  Wisata religi identik dengan kepercayaan suatu agama, seperti mengunjungi sunan wali songo, masjid, candi, arca, bahkan perhiasan yang dianggap sebagai peninggalan sejarah kuno. 


Nah, biasanya di desa saya memiliki tradisi setiap memperingati hari-hari besar islam seperti bulan Maharram, beberapa warga akan berkumpul bersama rombongan untuk melakukan kunjungan ke beberapa sunan walisongo untuk ziarah religi. Mereka akan mengunjungi makam sunan ampel yang ada di Surabaya, Sunan Drajat yang terletak di kota Lamongan dan Sunan Bonang yang berada di Tuban, Jawa Timur.

 

Dari kegiatan kunjungan rutin ke tempat wisata religi yang digagas oleh para tokoh agama di desa saya tersebut, saya pun termotivasi untuk melakukan hal yang sama pada anak-anak saya.


Saat saya berada di salah satu wali songo di Jawa Timur, banyak pengetahuan baru yang saya dapatkan terkait islam. Saya jadi tahu sejarah terbentuknya wali songo, khususnya Sunan Bonang dan Sunan Drajat. Inilah yang menjadi dasar pula saya mengenalkan islam lebih dalam kepada Arya dan Khanza.


Mungkin ada yang bertanya, kenapa Arya yang masih berusia 8 tahun dan Khanza yang masih 6 tahun harus dikenalkan dengan sejarah adanya Wali Songo?


Jujur, sebagai orang tua tunggal, saya memiliki prinsip bahwasanya dengan membekali anak pendidikan agama yang cukup sejak dini, ketika dewasa nantinya mereka benar-benar bisa membedakan mana yang benar dan salah. Anak-anak juga bisa menjalankan hidup mereka sesuai ajaran Al-Quran dan Hadist. Selain itu, Pendidikan agama akan menjaga diri anak-anak saya dari segala Sesuatu yang membahayakannya terkhusus bahaya akan pergaulan bebas.


Di sisi lain, dengan memulai mengajak mereka melakukan kunjungan sederhana ke tempat-tempat wisata ziarah religi, mereka bisa lebih mengenal akan agamanya. Mereka akan lebih yakin dan percaya akan kebesaran Tuhan, serta agama akan membentuk karakter anak agar memiliki budi pekerti yang baik sekaligus membuat anak-anak tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif yang banyak bertebaran di era modern seperti sekarang ini.


Jelajah Ziarah Religi Nyaman dan Menyenangkan Bersama TRAC


Traveling memang sudah menjadi hobi saya. Selain melakukan perjalanan rame-rame bersama teman-teman mbolang maupun kerja, saya juga acapkali menjadwalkan traveling bersama Arya dan Khanza. 


Jika perjalanan rame-rame saja saya menyiapkan iterenary dengan sangat matang, begitupun dengan anak-anak saya harus membuat rencana yang tak kalah sempurna, terlebih saat memilih transportasi apa yang akan kami gunakan pada saat bepergian nanti.


Saya merasa beruntung sekali ketika saya mencari moda transportasi darat untuk jelajah wisata religi bersama anak-anak bulan depan, seorang teman merekomendasikan  TRAC To Go sebagai layanan sewa bus sekaligus sahabat dengan menawarkan paket perjalanan yang murah, aman dan nyaman.


Kenapa memilih TRAC To Go sebagai Sahabat Perjalanan di Masa Pandemi?


TRAC berupaya mendukung mobilitas dengan keselamatan sebagai prioritas melalui berbagai prosedur pencegahan persebaran Covid 19. TRAC To Go benar-benar menyajikan smart protocol yang bikin perjalanan saya dan anak-anak bakalan menyenangkan. Berikut alasannya:


  1. Unit selalu dijaga kebersihannya dengan disinfikten sebelum dan sesudah dipakai
  2. Pelayanan TRAC sangat profesional yang menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)
  3. Driver melalui proses uji kesehatan sesuai protokol kesehatan covid 19
  4. Driver juga lebih meminimalisir kontak fisik dengan penumpang serta mengggunakan masker dan sarung tangan
  5. TRAC selalu menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit
  6. Driver selalu menggunakan sarung tangan


Melihat smart protocol dari jasa sewa bus TRAC To Go seperti di atas, rasanya saya tak perlu khawatir melakukan perjalanan jelajah ziarah religi bersama anak-anak.


TRAC tidak sekadar memberikan kenyamanan dengan fasilitas unit yang didesign sangat eksklusif. Design interior bus juga elegan serta dilengkapi sabuk pengaman sehingga menambah kepercayaan bahwa di saat perjalanan, saya juga bisa beristirahat dengan nyaman.

 

Tak hanya itu, TRAC juga menawarkan fasilitas pergantian dua driver setiap perjalanan di atas 280 km, yang sudah terlatih dan handal untuk kenyamanan dan keamanan menuju tempat ziarah. 


Nah, bikin makin mupeng buat mencoba jasa rental bus TRAC To Go, nggak nih? Secara ekslusif banget pelayanannya, lho! 


Rencana Wisata Ziarah Religi Muslim yang Akan Dikunjungi


Setelah tahu fasilitas TRAC To Go yang bikin mupeng, saya bisa pastikan bahwa Anda juga penasaran. Kira-kira rental sewa bus ini bakal ngajakin wisata ziarah religi ke mana aja sih? Yuk, intip!


Zona Religi One Day Trip


sewa bus TRAC To Go


Zona religi one day trip meliputi jelajah wisata religi ziarah Banten dan Wali 5. Untuk area Banten, beberapa destinasi religi yang akan dikunjungi meliputi masjid agung banten, gunung santri, dan Batu Quran. Paket one day trip area Banten ini dibanderol dengan harga Rp. 3.500.000 saja.


Sementara fasilitas one day trip kedua adalah ziarah religi wali 5. Beberapa destinasi yang akan dikunjungi meliputi Sunan Bungkul, Sunan Drajat, Sunan Bonang, Sunan Ampel, Gresik, dan Masjid Tiban Turen. Untuk harganya dibanderol Rp. 3.500.000  per/hari.


Zona Religi Overland




Zona religi overland meliputi jelajah wisata religi ziarah 9 wali, ziarah 3 wali, dan ziarah Panjalu.


Untuk ziarah wali 9 pemberangkatannya dari Jakarta. Beberapa destinasi religi yang akan dikunjungi, meliputi Sunan Gunung Jati, Sunan Muria, Sunan Kalijaga, Sunan Giri, Sunan Kudus, Sunan Drajat, Sunan Bonang, Sunan Ampel, Sunan Gresik, dan diselingi dengan agenda wisata lainnya. Harga yang dibanderol untuk paket ziarah religi overload yang   berlangsung selama 6 hari 7 malam adalah Rp. 3.955.000 saja. Sangat terjangkau banget, ya!


Sementara paket ziarah religi overload selanjutnya adalah Ziarah 3 Wali yang diberangkatkan dari Jakarta. Beberapa destinasi religi yang akan dikunjungi meliputi Sunan Gunung Jati, Sunan Muria, Sunan Kalijaga, dan diselingi agenda wisata lainnya. Harga yang dibanderol untuk paket ziarah religi 3 wali yang   berlangsung selama 3 hari 2 malam adalah Rp. 4.000.000 saja.


Paket terakhir adalah Ziarah religi ke Panjalu. Beberapa destinasi religi yang akan dikunjungi meliputi Cirebon, Panjalu, Paijahan dan diselingi agenda wisata lainnya.  Harga yang dibanderol untuk paket ziarah religi Panjalu yang   berlangsung selama 2 hari 1 malam adalah Rp. 3.999.000 saja.


Manakah paket ziarah religi pilihan Anda?


Pastikan pilih paket ziarah religi sesuai budget yang Anda miliki ya. Dengan begitu, saya yakin perjalanan anak menjelajah destinasi wisata religi muslim akan sangat menyenangkan karena Anda tidak khawatir akan mengalami bengkak pembayaran saat perjalanan berlangsung.


Cara Memesan Sewa Bus TRAC To Go 


Masa pandemi sangat tidak memungkinkan Anda maupun saya untuk mencari jasa sewa bus dengan cara door to door, kan?


Oleh karena itu, Rental sewa bus TRAC To Go memberikan pelayanan mudah dan praktis. Pemesanan sewa bus bisa Anda lakukan hanya dengan klik-klik melalui Aplikasi TRAC To Go.  Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut:


  1. Install aplikasi TRAC To Go di Playstore atau Apple App Store
  2. Lakukan pendaftaran Akun terlebih dahulu dengan klik Register
  3. Lengkapi data-data di aplikasi TRAC To Go meliputi nama, tanggal lahir, nomor HP dan email, lalu klik Register lagi
  4. Anda akan dikirimkan kode OTP pada nomor handphone yang sudah didaftarkan
  5. Jika berhasil, maka akun ada akan ada keterangan verified your member
  6. Setelah itu, silakan pilih jasa rental yang Anda inginkan
  7. Selesai

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9