Tips Memilih Hotel di Masa Pandemi

Jumat, 23 April 2021


 

Liburan menjadi salah satu hal wajib untuk menghilangkan kepenatan di tengah kejenuhan kerja dan aktivitas lainnya. Sayangnya di tengah pandemi ini banyak kekhawatiran jika anda ingin berlibur. Namun, anda tak perlu khawatir, anda tetap bisa berlibur dengan aman dan nyaman. 

Salah satunya yaitu dengan memilih hotel atau tempat kita menginap yang tepat di masa pandemi.  Kira-kira apa saja tipsnya? Berikut ulasannya:


1. Pilihlah Hotel yang Menerapkan Protokol Kesehatan


Hal pertama yang wajib anda perhatikan saat memilih hotel untuk menginap adalah memilih hotel yang menerapkan protokol Kesehatan.  

Jadi sebelum anda melakukan pemesanan atau booking hotel, sebaiknya cari tahu apakah hotel tersebut menerapkan protokol Kesehatan atau tidak.

Biasanya hotel yang menerapkan protokol Kesehatan memiliki sertifikasi kebersihan dan Kesehatan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Beberapa peraturan protokol Kesehatan hotel meliputi pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area hotel. Jika suhu tubuh 37,3 lebih ke atas maka dilarang memasuki area hotel.

Mencuci tangan di tempat yang disediakan oleh hotel. Proses check in dan check out yang sesuai dengan peraturan Kesehatan. Lift yang digunakan dan cara memasuki lift sudah sesuai protokol Kesehatan. Penyemprotan kamar dengan desinfektan sebelum tamu masuk ke kamar. Dan terakhir agar lebih aman sebaiknya anda makan di hotel. 

2. Pilihlah Hotel dengan  Area Luas


Selain memilih hotel yang menerapkan protokol Kesehatan, anda juga harus memilih hotel yang memiliki area bangunan yang luas. Agar bisa dipastikan wisatawan bisa saling jaga jarak.  Selain itu, pilihlah hotel yang memiliki area terbuka yang cukup luas. Sehingga anda bisa mendapatkan cahaya dan udara yang memadai.


3. Perhatikan Ventilasi Kamar


Tips selanjutnya anda juga perlu memperhatikan kondisi ventilasi udara di dalam kamar hotel. Jika di dalam kamar terdapat jendela, jangan lupa buka jendela ya. Pasalnya, aliran udara yang baik dapat membuat virus covid19 tidak menetap dalam satu ruangan. Apalagi kamar tersebut pernah disinggahi wisatawan lain.


4.Patuhi Peraturan Protokol Kesehatan Hotel


Meskipun anda menginap di hotel yang sudah menerapkan protokol Kesehatan lantas tidak membuat anda berlaku seenaknya. Agar tetap aman pastikan anda mematuhi peraturan-peraturan hotel terkait protokol Kesehatan.

Patuhi juga aturan 3M yaitu memakai masker Ketika di luar kamar hotel, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak antar pengunjung atau staf hotel. Meskipun di lift, pastikan anda tetap menjaga jarak ya!


5.Jangan Lupa Persiapkan Kebutuhan Selama di Hotel


Agar lebih aman sebaiknya jangan pakai layanan hotel dan persiapkan perlengkapan kebutuhan anda selama menginap di hotel. Misalnya saja membawa hand sanitizer, masker, peralatan makan seperti sendok atau garpu, sedotan, dan lainnya. Jangan lupa juga bawa kebutuhan Kesehatan pribadi anda seperti suplemen, vitamin dan lainnya.

6. Pastikan Kondisi Tubuh Anda Sehat saat Bepergian ke Hotel


Meskipun anda sudah memilih hotel yang tepat, pastikan kondisi tubuh anda sehat saat menginap di hotel. Sebab, jika tubuh anda tidak sehat anda bisa dilarang menginap agar tidak beresiko terkena virus korona. Meski penyakit tersebut ringan misalnya batuk atau pilek saja. 

Nah, itulah tips memilih hotel yang tepat selama pandemi. Mulai dari memilih hotel yang menerapkan protokol Kesehatan hingga memastikan jika kondisi sehat saat berlibur. Pastikan tips di atas anda perhatikan agar anda bisa berlibur dengan aman dan nyaman ya.

Jika Anda membutuhkan hotel saat bepergian di masa pandemi. Anda bisa berburu hotel murah dengan kualitas lengkap di hotel terdekat dari lokasi rumah. 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9