Inilah 6 Cara Berpikir Pria dan Wanita yang Wajib Anda Ketahui

Sabtu, 02 September 2017

Perbedaan Cara berpikir pria dan wanita

Perbedaan antara pria dan wanita seringkali menjadi tema hangat untuk diperbincangkan.

Bukan hanya tentang anatomi tubuh saja, tetapi juga perkara karakter, sisi emosional, juga yang tak kalah penting adalah bagaimana cara berpikir pria dan perempuan.

Tapi tahukah Anda, meskipun beda cara berpikir pria dan wanita terkadang suka berbenturan, justru inilah bumbu romantisme sebuah hubungan. Berbeda tidak selalu memicu pertengkaran antar pasangan, tetapi bisa dijadikan sebagai alat saling mendukung dan mengisi satu sama lain.

Nah, daripada Anda bingung memikirkan perbedaan antara keduanya. Alangkah baiknya mulai memahami tentang pola pikir pria dan wanita yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang.

1. Wanita Lebih Multitasking daripada Pria


Berbicara tentang multitasking, tentu wanita adalah ahlinya. Makhluk satu ini merupakan sosok yang mampu melakukan banyak hal dalam satu kesempatan. Misal, baca buku sambil telponan sama teman, memasak di dapur sambil ngepel, atau maskeran sambil suapin si kecil.

Sementara cara berpikir pria dalam hal ini bisa dikatakan minus. Karena pria cenderung hanya bisa fokus pada satu hal saja dalam satu waktu. Namun, jika pria terpaksa mengerjakan banyak hal, dijamin akan berakhir berantakan.

2. Wanita Lebih Berhati-hati dalam Berbahasa 


Perbedaan berbahasa pria dan wanita ini kerap menjadi pembahasan yang menarik. Konon, menurut Louaan Brizendine dalam bukunya ilmu pengetahuan popular berjudul "The Female Brain" menyatakan bahwa wanita rata-rata mampu mengucapkan 20.000 kata dalam sehari, sedangkan pria hanya 4000 kata. Namun, ada pendapat lain yang berbeda dari Liberman, yaitu wanita mampu mengeluarkan 4000 sampai 25.000 per hari. Tetapi tahukah, jika statistik perihal perhitungan kata tersebut diduga masih samar. Tentang kebenarannya ini masih menimbulkan fakta dan mitos.

Namun ada hal yang unik perihal berbahasa ini, di mana seorang wanita agak malu-malu dalam mengungkapkan sesuatu, terutama jika berhubungan dengan fisik. Sementara pria lebih suka terang-terangan alias tanpa aling-aling. Artinya, bahasa yang digunakan perempuan terkesan bertele-tele dibanding bahasa pria yang cenderung lugas, tegas, dan matang.

Baca di sini : No More Baper, Moms! 5 Aktivitas Ini Bikin Anda Produktif

3. Wanita Lebih Melibatkan Perasaan


Berdasarkan penelitian wanita dominan pada otak kanan sehingga cara berpikirnya cenderung mengaitkan memori dan keadaan sosial. Inilah alasan wanita lebih mengandalkan perasaan.

Hal tersebut dikaitkan dengan penelitian lainnya, jika wanita memiliki kemampuan lebih cepat dalam menyerap sebuah informasi sehingga dia lebih cepat juga menyimpulkan sesuatu. Dan akhirnya, cara berpikir wanita terhadap pria ini kerap menyebut  pria tidak peka alias kurang berempati.

Di sisi lain, pria memang cenderung berpikir sederhana. Mereka melihat sesuatu dengan cara yang mudah. Sehingga hal-hal yang terkait dengan perasaan, emosi, curahan hati tidak penting untuk dipikirkan. Inilah yang dikeluhkan oleh kebanyakan para wanita pada seorang pria.

4. Pria Lebih Suka Bertindak daripada Manis dalam Perkataan 


Bisa dikatakan pria yang pandai merayu wanita tidaklah banyak. Faktanya, pria lebih dominan pada tindakan dibandingkan bermanis-manis dalam ucapan.

Namun, tak jarang tindakan secara spontan yang dilakukan pria ini menimbulkan kesalahpahaman, lho.

Sikap pria bertolak belakang dengan wanita yang lebih suka dirayu, digombalin, atau bahkan dihujani kalimat mesra.

Sisi positifnya, ketika ada masalah, pria akan lebih memilih berbicara apa adanya dibanding menyembunyikan apa yang dia rasakan.

Nah, sederhana sekali, bukan cara berpikir pria terhadap wanita?

Baca di sini : 5 Cara Hadapi Istri yang Mengalami Baby Blues

5. Pria Menyukai Logika 


Faktanya, pria memang suka menyederhanakan sebuah masalah. Cara berpikir pria cenderung fleksibel. Tapi jangan dikira pria menyepelekan masalah ya? Nyatanya, justru pria merupakan pemberi solusi andal dalam menyelesaikan masalah yang rumit sekalipun. Itulah kenapa muncul sebutan pria main logika dibanding wanita yang dominan perasa.

6. Wanita itu Pemikir saat Mengambil Keputusan 


Karena pria lebih dominan pada tindakan, maka dia akan lebih berani mengambil risiko dalam segala hal. Sebaliknya, berbanding terbalik dengan wanita yang suka berpikir lama untuk memutuskan sesuatu. Wanita akan cepat bertindak saat dia menemukan sebuah solusi terlebih dahulu dibanding berani menghadapi risiko di depan mata.

Itulah 6 poin tentang cara berpikir pria dan wanita yang perlu Anda ketahui. Cukup menarik, bukan?

Sekilas memang menemukan banyak perbedaan antara keduanya. Namun, dari perbedaan cara berpikir pria dan wanita yang tampak bertentangan, nyatanya banyak pasangan yang mampu bertahan karena perbedaan. Justru dengan saling memahami perbedaan cara berpikir ini, pria maupun wanita mampu meminimalisir pertengkaran.

Nah,apakah keenam poin di atas ada kesamaan dalam diri Anda? Sharing, yuk! 
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9