Serba-serbi kehidupan di mata Malica

PrayForKyoani, KENANG 5 ANIME JEPANG TERBAIK PRODUKSI KYOTO ANIMATION

Selasa, 23 Juli 2019
Kabar sedih yang mencengangkan tersebar di seluruh jagat maya tepatnya kemarin, pada tanggal 19 Juli 2018. 

Pasalnya, studio animasi Jepang terbaik yang terkenal sudah banyak memproduksi anime dengan rating tinggi ini sengaja dibakar oleh oknum tak dikenal. 33 orang dinyatakan tewas, termasuk dengan beberapa kreator anime yang luar biasa. Beberapa di antara mereka adalah Ishihara Tatsuya, direktor anime Clannad dan Chuunibyo; Ishidate Taichi, direktur Violet Evergarden dan Kyoukai no Kanata, serta Nishiya Futoshi, direktur dari A Silent Voice dan Hyouka. 

Untuk mengenang karya mereka yang telah menginspirasi banyak orang, yuk, simak ini dia beberapa anime terbaik karya Kyoto Animation versi Malicaahmad.com

  • Violet Evergarden


Anime jepang terbaik sepanjang masa
pinterest. com

Anime ini adalah salah satu drama anime Jepang terbaik dan favorit yang bahkan ketika judulnya akan rilis, sudah ditunggu oleh banyak pecinta anime di Jepang. 

Hal ini karena anime berjumlah tiga belas episode ini adalah adaptasi dari sebuah karya novel ringan Jepang yang diitulis oleh Kana Akatsuki. Light novel atau novel ringannya sudah memenangkan penghargaan Kyoto Animation kelima pada tahun 2014, sehingga anime ini pun amat ditunggu kehadirannya.

Anime ini menceritakan tentang seorang gadis militer bernama Violet, yang tidak pernah mengerti mengenai perasaan dan cinta. Violet adalah gadis yang tangguh sekaligus cerdas, semasa kecil dirinya adalah gadis buangan yang kemudian diambil oleh seorang tentara.

Gadis ini pun dididik dengan sistem militer dan tidak pernah mengekspresikan diri kecuali diperintah. Nah, di saat peperangan terakhir, Violet kehilangan majikannya. 

Saat itu majikannya mengatakan bahwa ia mencintai dirinya. Violet yang belum mengerti apa itu cinta pun akhirnya melamar untuk menjadi Boneka Kenangan Otomatis, yakni sebuah jasa menulis surat kepada orang terkasih. Banyak sekali kejadian yang amat menyentuh hati saat Violet menjalankan tugas tersebut.

  •  A Silent Voice

Drama anime jepang terbaik
pinterest.com


Anime movie ini bisa dibilang amat menyentuh perasaan. Bahkan saking menyentuhnya  A Silent Voice ini, bisa dikatakan sebagai movie Anime Jepang terbaik sepanjang masa. Sebab berkisah tentang seorang tuna rungu bernama Nishimiya Shouko, yang sejak SD di-bully oleh temannya Shoya Ishida.

Dalam anime ini, Nishimiya mengalami bullying yang teramat parah hingga dirinya pun merasa ia yang bersalah. Ketika Nishimiya pindah sekolah, teman-temannya pun menyalahkan Ishida meskipun mereka ikut mem-bully Nishimiya. Ishida pun menjadi korban bully hingga SMA.

Anime ini menyajikan kisah disabilitas, persahabatan, depresi, dan hingga percobaan bunuh diri dengan sensitivitas yang teramat tinggi. Banyak pesan moral yang bisa diambil dengan menonton anime ini.

  • Hyouka 

Anime jepang komedi terbaik
Pinterest.com

Di Indonesia sendiri, novel Hyouka sudah bisa dibaca hingga seri keempat. Hyouka adalah salah satu anime fenomenal dan juga bisa dikatakan Anime Jepang terbaik sepanjang masa terbitan Kyoto Animation.

Anime ber-genre misteri ini menceritakan tentang sebuah klub sastra klasik yang akan ditutup.

Ceritanya amatlah unik, di mana seorang pemalas bernama Oreki Houtarou yang berjiwa detektif berusaha memecahkan misteri yang terjadi di SMA Kamiyama, sekolahnya.

Anime ini digambar dengan karakter yang lucu sehingga banyak orang betah menikmati keseluruhan 22 episodenya. 

  • Chuunibyou demo Koi ga Shitai!


Drama anime jepang terbaik
Pinterest.com

Sebagai remaja, pasti berimajinasi adalah salah satu hal yang pernah kita lakukan. Cerita ini mengangkat tentang delusi anak remaja yang dalam bahasa Jepang disebut ”chuunibyo”.

Adalah Yuuta Togashi, seorang remaja laki-laki yang percaya bahwa dia memiliki kekuatan supranatural dan menyebut dirinya sebagai Dark Flame Master. Karena delusinya itulah Yuuta diasingkan oleh teman sekelasnya semasa SMP dan memasuki SMA yang berbeda dari teman-temannya.

Di SMA, ia bertemu dengan Takanashi Rikka yang juga memiliki penyakit delusi tingkat tinggi. Rikka mengetahui masa lalu Yuuta dan mereka pun menjadi dekat.

Anime ini adalah anime Jepang komedi terbaik yang sekaligus membuat kita berpikir dengan jalan ceritanya. Tokoh Rikka yang unik dan penyakit delusi yang juga sama-sama unik membuat anime ini memang wajib untuk ditonton.

  • K-On!!

Drama anime jepang terbaik
Pinterest.com

Jika mencari anime ringan yang bisa ditonton semua umur, anime ini adalah salah satu pilihannya. K-On!! adalah anime yang bisa membawa kita bernostalgia pada masa-masa SMA yang menyenangkan.

Anime ini menceritakan tentang sebuah grup musik yang awalnya sangat awam hingga pada akhirnya bisa menjadi band terkenal. Ada lima tokoh yang menjadi anggota Houkago Tea Time, yakni Yui Hirasawa, Tsumugi Kotobuki, Ritsu Tainaka, Mio Akiyama, dan anggota baru yang datang satu tahun setelah band rilis, yakni Azusa Nakano.

Banyak sekali kisah lucu dan tingkah konyol dalam anime yang satu ini. Di akhir, ketika keempat kakak kelas itu akhirnya lulus, mereka memberikan hadiah indah pada si adik yang akhirnya meneruskan band tersebut.

Rekomendasi anime Jepang terbaik di atas kebanyakan menyentuh hati teramat dalam. Maka dari itu, jangan lupa siapkan tisu sebelum air mata menetes terlalu deras. Kyoto Animation telah menginspirasi banyak insan melalui karyanya yang amat bagus. Semoga kelak, Kyoto Animation bisa cepat bangkit dan kembali menghadiahkan karya-karya indah bagi semua penikmatnya.
1 komentar on "PrayForKyoani, KENANG 5 ANIME JEPANG TERBAIK PRODUKSI KYOTO ANIMATION"
  1. Ya Allah aku baru tahu Mba. Ikut sedih ikh dengernya. Jahat banger itu ya oknumnya huhuhu. Semoga sekarang udah ketangkep itu ya pelakunya.

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9