KARIR vs JODOH

By Malica.com - April 01, 2017


Mereka sudah tampan, cantik dan karirnya bagus, Tapi belum juga dapat Jodoh. Eh, padahal dia itu belum kerja tapi udah berani nikah. Mau dikasih makan apa anak istrinya nanti.

Emak, adakah yang pernah bilang begitu?
Kira-kira mana yang lebih penting, Karir atau Jodoh?

Kalau menurut saya jodoh dan karir sama pentingnya. Tergantung masing-masing individu lebih memprioritaskan yang mana. Mau berkarir dulu atau menikah dulu baru merintis karir berdua.

Yang lebih memprioritaskan karir sukses itu biasanya orang tersebut sudah mempunyai target dan tujuan hidup yang jelas.

Nanti setelah menikah sudah mandiri tanpa bergantung pada orang tua atau orang lain. Jelas jika sudah bisa membahagiakan orang tua, tentu bisa bahagiakan pasangan. Ridho orang tua memudahkan kita dalam segala hal. Dari penghasilan sendiri pula bisa disisihkan sedikit untuk membantu orang yang membutuhkan.
Dan biasanya nih ya, orang yang karirnya sukses itu tidak mudah patah hati meskipun pernah ditolak.
Tapi walaupun begitu bukan berarti mengabaikan jodoh ya...
Mungkin dari segi karir sudah sukses, cuma dalam hal jodoh belum siap mental dan proses memilih seseorang yang visi dan misi hidupnya sejalan.

Sedangkan yang berpendapat Jodoh lebih penting dibandingkan dengan karir karena Jodoh itu diikhtiarkan, diusahakan bukan hanya ditunggu.

Apalagi Jodoh itu soal perasaan. Namanya perasaan tidak bisa ditahan, gak kenal waktu, serta tidak  memandang apapun dan siapapun pasangannya. Jika merasa sudah siap menikah meski materi belum mapan, Ayo Menikah. Daripada nanti menimbulkan fitnah dan zina. Naudzubillah...

Biasanya orang yang memprioritaskan Jodoh itu sudah ada komitmen sesama pasangan akan merintis karir bersama, memulai semuanya dari NOL. Tanpa mengkhawatirkan soal rezeki. Karena rezeki adalah urusan Tuhan.

Nah, bagaimana Emak? Jodoh dan karir sama sama penting menurut saya, karena mempunyai karir cemerlang bisa memupuk rasa optimisme tujuan hidup yang jelas dan kemandirian, sedangkan memprioritaskan jodoh terlebih dulu akan mengajarkan kita arti sebuah perjuangan hidup. Menurut Emak bagaimana? Punya pendapat lain?(Boleh) Atau ada yang punya pengalaman lain?(Boleh). Semoga langkah Emak dan saya di permudah untuk keduanya ya. AMIN


  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Itulah min yg saya fikirkan..ketika ku dapatkan karir yg brtahun2 aku cari akupun mendapatkan jodoh yg bertahun2 aku cari jadi kayak gimana gtu bingung

    ReplyDelete