BISKUAT ACADEMY 2022, Wadah Tepat Untuk Kembangkan Potensi dan Inner Strength Anak Sejak Dini

Selasa, 15 November 2022


Inner strength merupakan kekuatan positif yang ada pada diri setiap orang termasuk anak. Kekuatan ini dapat diasah dan dilatih sehingga nantinya akan tercermin pada karakter yang dimilikinya.

Beberapa contoh inner strength yang berupa kekuatan karakter yaitu baik hati, pemberani, percaya diri, tangguh dan sebagainya.

Pada intinya kekuatan karakter ini merupakan sifat positif yang harus dimiliki setiap anak.

Dengan adanya kekuatan diri ini maka akan membantu mendorong munculnya potensi pada diri anak. Sehingga anak akan memiliki karakter yang kuat, tangguh dan siap berkompetisi untuk mencapai cita-citanya.

Menumbuhkan Inner Strength Pada Anak



Kekuatan baik dari dalam yang ada pada anak bisa tumbuh dengan bantuan dan dukungan penuh dari orang tua.

Sebagai orang tua, kita memiliki kewajiban untuk memantau tumbuh kembang anak termasuk memunculnya kekuatan baik dari dalam diri mereka. 

Sebagai contoh, saya memiliki seorang putra yang sangat halus hatinya. Dia anak yang penurut, sabar dan menerima apapun yang saya perintahkan padanya.

Sebagai orang tua, tentunya sangat bersyukur jika memiliki anak dengan sifat tersebut bukan?

Munculnya sifat positif dari anak saya tersebut tak lepas dari sikap dan perilaku yang saya tunjukkan padanya.

Ini artinya, untuk memunculkan kekuatan baik dari dalam diri anak, orang tua harus menjadi contoh dengan bersikap baik terlebih dahulu.

Selain menjadi contoh bagi anak, menumbuhkan inner strength pada anak juga bisa dilakukan dengan cara:

  • Memberikan rasa aman dan nyaman untuk menumbuhkan kepercayaan dirinya.

  • Memberikan ruang dan kebebasan yang terkontrol pada anak agar dia mampu mengeksplorasi dan mendapatkan pengalaman baru.

  • Biarkan dia berteman dan bermain dengan orang lain untuk meningkatkan kemampuan bersosialisasinya.

  • Menanamkan etika bergaul dan mengenalkan nilai-nilai baik dalam bermasyarakat.

  • Mengajarinya bertanggung jawab jika melakukan kesalahan.

  • Ajarkan dia mandiri.

  • Mendukung apapun yang ia sukai dan apapun yang ia kerjakan.

  • Ajarkan dia untuk bisa mengontrol emosi dan mencari solusi yang terbaik.

  • Bimbing anak agar mau berbagi dan ringan tangan atau membantu pada orang lain.

  • Mengajarkan anak agar bisa disiplin dan mengerti apa itu konsekuensi.

Inilah Ciri-Ciri Anak yang Memiliki Inner Strength

Setelah mengetahui cara menumbuhkan inner strength pada anak, maka kita pasti bisa melihat bagaimana ciri-ciri anak yang memiliki kekuatan tersebut.

Mengutip dari apa yang telah kak Seto Mulyadi katakan bahwa perlu kepercayaan diri untuk mengembangkan potensi anak. Kepercayaan diri ini merupakan ciri anak yang punya inner strength. 

Selain kepercayaan diri, ciri-ciri lain yang menunjukkan bahwa anak telah menumbuhkan kekuatan dari dalam dirinya yaitu:

  1. Anak tumbuh dengan sehat baik fisik maupun psikis.

  2. Mereka suka berbagi, menolong dan berbuat baik pada orang lain.

  3. Mampu membedakan antara yang baik dan buruk.

  4. Tak patah semangat serta mampu menyelesaikan masalah dengan menghadirkan solusi.

  5. Pribadinya menyenangkan.

Inilah gambaran umum ciri-ciri anak yang memiliki kekuatan dari dalam dirinya. Perlu kita ingat bersama bahwa anak tumbuh besar dalam asuhan orang tua juga lingkungan sekitar.

Oleh karena itu agar anak mampu menumbuhkan inner strengthnya, bimbing dan ajarkan dia dengan Anda sebagai contoh atau role modelnya. 

Perlunya Inner Strength untuk menggali potensi Anak

Di zaman yang serba kreatif seperti saat ini, orang tua harus bisa lebih bijak. Anak tak bisa lagi kita asuh menggunakan pola seperti dulu.

Oleh karena itu, jalan tengahnya adalah dengan memahami apa yang anak inginkan kemudian bijaksana dalam mengambil keputusan. Supaya keputusan tersebut membawa kebaikan kepada mereka.

Apa yang kita lakukan dengan bijak ini tentunya akan membantu menghadirkan kekuatan dari dalam diri anak. Kekuatan ini akan memberi pengaruh pada prestasi akademik dan non akademiknya. 

Misalnya, anak ingin menjadi pesepakbola andal maka tugas sebagai orang tua adalah memunculkan inner strengthnya. Yaitu berani, percaya diri, disiplin, mau mendengarkan orang lain, bertanggung jawab dan sebagainya. 

BISKUAT ACADEMY 2022, Solusi Untuk Menumbuhkan Inner Strength Pada Anak


Seperti yang tertera di atas bahwa untuk memunculkan inner strength anak maka orang tua harus mendukung apa yang mereka sukai.

Nah, jika anak suka olahraga sepak bola, dukung ia dengan mengikuti sekolah bola online BISKUAT ACADEMY 2022.

Sekolah bola online ini hadir secara konsisten dengan tujuan untuk mengembangkan skill para generasi muda. Supaya bisa menjadi pemain sepak bola yang andal dan menggali potensi juga kekuatan dari dalam yang mereka miliki. 

Dengan mengikuti akademi ini, diharapkan nantinya anak akan punya karakter yang positif dan kuat. Utamanya ketika mereka harus berinteraksi dengan orang lain di masyarakat luas.

Lalu apa saja yang bisa anak pelajari dari sekolah bola online tersebut? Ada banyak hal yang bisa anak dapatkan jika ia turut serta dalam sekolah tersebut.

Apalagi rangkaian kegiatan yang ada para akademi ini tak cuma satu atau dua. Beberapa rangkaian kegiatan yang bisa anak ikuti antara lain:

  1. Physical Education (PE) Teacher Workshop yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada para pahlawan yang telah mengembangkan potensi sepak bola anak. Seperti guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes) di tingkat Sekolah Dasar melalui Workshop Pengembangan Kompetensi.

  2. Anak akan mendapatkan pelatihan dengan kurikulum dari para pelatih bersertifikat UEFA 

  3. Mendapatkan bimbingan secara langsung dari pemain Tim Nasional Indonesia

  4. Memiliki kesempatan untuk memenangkan tur ke stadion sepak bola di Eropa. Tentunya dengan mengikuti aturan atau tata cara yang sudah tersedia.

Sekolah bola online BISKUAT ACADEMY 2022 ini juga menyediakan jumlah kelas yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini bertujuan agar seluruh anak Indonesia dapat mengakses dan menjangkaunya dengan lebih mudah. Ada tujuh kelas yang tersedia pada sekolah online ini yaitu:

  1. Kelas dimulai pada tanggal 25 September dan 9 Oktober 2022

  2. Tanggal 23 Oktober dan 9 November 2022.  

  3. Tanggal 20 November dan 11 Desember 2022

  4. Kelas terakhir yaitu pada tanggal 18 Desember 2022. 

  5. Grand Final Sekolah Bola Online akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2022.

Jadi sebagai orang tua yang bijak dan ingin menumbuhkan inner strength anak, sebaiknya manfaatkan BISKUAT ACADEMY ini. Pasalnya akademi ini merupakan wadah yang tepat untuk mendukung potensi anak terutama dalam bidang non akademisnya.


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9