Situs Belajar Online Terbaik Untuk Upgrade Ilmu

Selasa, 02 November 2021


Belajar tidak hanya kita lakukan di sekolah, tetapi juga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Apalagi di era serba digital ini, tentu kebutuhan untuk mencari materi semakin mudah. Anda tinggal mencari kata kunci di google dan menemukan materi yang Anda inginkan. Namun, ketika sudah ketemu, biasanya ketika ada hal yang dibingungkan, kita tidak tahu harus bertanya atau meminta penjelasan kepada siapa.

Oleh karena itu sekarang sudah hadir banyak sekali platform belajar online yang bisa Anda temukan untuk membantu menjelaskan materi tersebut. Salah satunya, yaitu Kelaspintar.id. Dengan adanya situs belajar online ini, Anda bisa mendapatkan penjelasan materi secara lebih mendalam terutama materi yang tidak dijelaskan secara detail oleh guru di sekolah.

Mengapa demikian? Karena di sekolah biasanya waktu untuk bertanya lebih pendek. Lalu, apabila harus masuk bimbingan belajar setelah pulang sekolah biasanya siswa akan lebih cepat lelah dan semakin tidak konsen belajar. Dengan adanya situs belajar online, Anda akan semakin mudah mengatur waktu belajar sehingga lebih fleksibel.

Apa itu Kelas Pintar?

Kelas Pintar sendiri merupakan salah satu situs belajar online di Indonesia yang memiliki berbagai macam metode mengajar menyesuaikan cara belajar siswanya.

Kelas Pintar sendiri menyediakan berbagai macam teknik belajar yang sangat pintar menyesuaikan kebutuhan masing-masing siswanya, seperti siswa yang memiliki karakter belajar melalui metode penglihatan, pendengaran, ataupun gerak (kinestetik). Hal ini kemudian yang diterapkan Kelas Pintar melalui sistem pembelajarannya yang berupa Pemberian Materi, Latihan, dan Tes. 

Dalam tiga metode belajar tersebut, siswa tidak melulu hanya dijejali dengan materi. Setelah menyelesaikan satu materi pembelajaran, siswa akan dianjurkan melakukan praktek sesuai dengan materi yang diberikan, lalu mengisi tes sesuai dengan bidang materi tersebut.

Dengan metode bertahap ini diharapkan kurikulum pendidikan yang ada bisa lebih cepat dipahami oleh siswa tersebut. 

Keunggulan Kelaspintar.id

Selain mengajarkan pendekatan materi secara visual, audio, dan kinestetik, juga pendekatan materi secara Learn, Practice, dan Test yang sudah dijelaskan sebelumnya. Kelaspintar.id sendiri juga memiliki berbagai macam keunggulan lain.

Kelaspintar.id menjembatani antara guru dan murid dalam proses belajar mengajar terutama pada era pembelajaran online saat ini. Melalui Kelas Pintar ini, guru bisa membuat jadwal kelasnya sendiri dengan memberikan penjelasan materi secara langsung atau dalam bentuk rekaman video. Hal ini tentu saja memudahkan murid untuk mengaksesnya secara online dan bisa dipelajari di mana saja.

Selain itu, dengan adanya Kelas Pintar ini guru lebih mudah dalam memberikan projek, PR, tugas, ujian, maupun monitoring terhadap para siswanya. Sehingga guru sendiri memiliki data analisis agar lebih mudah memahami karakter, potensi, dan kesulitan siswa ketika proses belajar.

Untuk orang tua sendiri, Kelas Pintar juga menyediakan fitur agar orang tua bisa terlibat dalam proses belajar mengajar anak misalnya melihat rapor hasil pencapaian anak, melihat jadwal belajar anak, dan lain-lain. Hal ini diharapkan antara orang tua, anak, dan guru bisa saling terhubung dan memberikan solusi pembelajaran terbaik bagi murid.

Macam-Macam Layanan Kelaspintar.id

Selain memberikan fitur-fitur tertentu yang bisa menghubungkan antara murid, orang tua, dan guru. Kelas Pintar memiliki beberapa layanan utama seperti berikut ini:

1. Materi Dalam Berbagai Bentuk

Sesuai dengan tujuan pembelajarannya yang memiliki pendekatan secara visual, audio, maupun kinestetik. Kelaspintar.id ini menyediakan materi dalam berbagai bentuk seperti video animasi, audio visual, dan buku pembelajaran elektronik atau biasa disebut e-book.


Tentu saja hal ini semakin membuat siswa nyaman memilih cara belajarnya sendiri dan mudah terserap di ingatan.


2. Fitur Tanya Jawab

Kelas Pintar memiliki fitur tanya jawab apabila Anda kesulitan dalam menjawab pertanyaan. Di fitur ini, pertanyaan Anda akan dijawab oleh Pak Ahli yang telah memiliki sertifikat dan spesialis di bidangnya. Selain itu, guru ini juga akan stand by sehingga akan menjawab secara lebih cepat.


3. Fitur Latihan Soal

Kelas Pintar juga memiliki fitur latihan soal sesuai dengan tingkat kesulitannya masing-masing. Ada soal-soal dengan jenis LOTS, MOTS, dan HOTS yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menghadapi ulangan harian, ujian semester, hingga ujian nasional.


Selain itu juga terdapat report mengenai latihan soal yang sudah dikerjakan sesuai dengan mata pelajarannya masing-masing. Pada report latihan soal ini, Anda bisa mengetahui progres belajar yang telah dicapai sehingga bisa menjadi pertimbangan untuk ditingkatkan atau mempertahankan progres sebelumnya.


4. Mentoring dari Guru Kelas Pintar

Untuk mentoring ini Kelas Pintar memiliki tenaga pengajar khusus yang telah mendapatkan sertifikat dan berpengalaman ahli di bidangnya. Di sini Anda bisa belajar secara langsung maupun belajar kembali melalui rekaman kelas yang sudah lewat. Selain itu melalui mentoring ini siswa juga bisa bertanya secara langsung melalui teks, foto, atau panggilan.


5. Koin Untuk Bebas Melakukan Tanya Jawab

Untuk koin ini sendiri merupakan fitur yang digunakan apabila Anda ingin melakukan tanya jawab. Selain itu juga bisa digunakan untuk transaksi di semua fitur Kelaspintar.id. Koin ini bisa Anda dapatkan dengan melakukan pembelian sesuai dengan jumlah koin yang ingin dibeli.

Nah, itu tadi review situs belajar online di Kelaspintar.id yang memiliki pendekatan belajar secara visual, audio, maupun kinestetik sehingga materi lebih mudah dipahami siswa. Bagi Anda yang tertarik dan ingin bergabung bisa langsung menghubungi www.kelaspintar.id atau mendownload langsung aplikasinya melalui playstore. Selamat mencoba!

Sumber:

https://www.kelaspintar.id/kelaspintar

https://www.kelaspintar.id/tanya-dari-kelaspintar

https://www.kelaspintar.id/soal-dari-kelaspintar

https://www.kelaspintar.id/solusi-guru#

https://www.kelaspintar.id/solusi-orang-tua 



Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9