Hoala dan Koala, Karakter Animasi 3D Bikin Anak Betah Dengerin Lagu Anak Masa Kini

Kamis, 19 Agustus 2021

Masih sering dengar lagu anak? 


Tidak seperti pada masa keemasannya, memasuki tahun 2000-an lagu anak semakin jarang ada gaungnya. Tergantikan dengan lagu dewasa yang konten isinya tidak cocok dengan perkembangan anak-anak.



Makin jauhnya gaung lagu anak menjadikan pemerhati dunia anak-anak merasa prihatin dan miris karena anak kini tidak memiliki panutan dalam menyanyikan lagu.


Mereka lebih banyak menyanyikan lagu dewasa ketimbang lagu anak-anak yang seharusnya lebih cocok untuk mereka.


Berbeda pada masa keemasannya, saat ini mencari lagu khusus anak terasa sulit. Jika ada pun, kontennya kurang menarik atau kontennya lebih mengarah ke arah yang dewasa.


Mengenal Hoala dan Koala, Gudangnya Lagu Anak


Semakin mirisnya dunia lagu anak-anak menginspirasi banyak pihak untuk menciptakan karya yang dapat mengembalikan kembali kejayaan lagu anak-anak. 


Salah satunya adalah dengan menciptakan karakter Hoala dan Koala yang bisa menyanyikan lagu anak-anak dengan berbagai genre. Plus sajian animasi 3D yang tentunya akan membuat anak-anak semakin betah mendengarkannya.


Karakter kartun ini digambarkan sebagai pasangan kawan yang gemar bernyanyi. Digarap dengan penuh dedikasi, karakter ini memiliki visual dan citra yang sangat bagus.


Dengan mode 3D diharapkan animasi ini tidak akan berubah untuk jangka waktu panjang. Anak-anak di masa depan pun tetap bisa menikmatinya tanpa adanya perubahan.


Hal menarik lainnya dari Hoala dan Koala adalah karakter lain selain mereka ternyata juga bisa bernyanyi. 


Pilihan tokoh dan audio yang beraneka ragam, diharapkan tidak akan membuat anak-anak merasa bosan. Begitu juga dengan orang tua yang bisa ikut menemani anak-anak saat menonton. 


Menurut kabar, bahkan hingga kini Hoala dan Koala telah memiliki 5 album dengan 45 lagu yang bisa didengarkan melalui Youtube atau iTunes.


Apa Sih Keistimewaan Hoala dan Koala?


Banyak keistimewaan mengiringi hadirnya Hoala dan Koala hingga membuatnya jadi favorit anak kecil. 


Digarap oleh beberapa  musisi internasional, dalam albumnya selalu menghadirkan beragam alat musik modern dan tradisional Indonesia. 


Pastinya akan memberikan pelajaran tentang alat musik pada anak dengan mudah.


Aneka  lagu yang dihadirkan juga seakan membawa segar bagi dunia lagu anak telah lama mati suri. 


Mereka  tidak perlu lagi mendengarkan lagu yang seharusnya tidak mereka perdengarkan. Lagu anak yang dibawakan oleh Hoala dan Koala materi serta iramanya menyesuaikan dengan dunia anak-anak, sesuatu yang jarang hadir pada lagu anak saat ini.


Manfaat Mendengar dan Berdendang Lagu Anak




Hingga saat ini, sebagian besar anak  masih ada yang suka mendengarkan atau menyanyikan lagu yang tidak sesuai dengan usia mereka.


Bahkan kondisi ini semakin diperparah dengan hadirnya acara  ajang pencarian bakat yang justru membebaskan anak untuk menyanyikan konten dewasa.


Padahal seusia mereka belumlah cocok jika harus mendengarkan apalagi menyanyikan lagu yang bukan ditujukan untuk mereka. Lagu anak-anak adalah lagu yang cocok untuk mereka karena memiliki beberapa manfaat antara lain:


1. Mencerdaskan Otak


Salah satu kelebihan dari mendengarkan dan menyanyikan lagu khusus anak adalah dapat meningkatkan kecerdasan otak. 


Hal ini disebabkan adanya alunan musik dalam lagu yang sesuai bisa mempengaruhi jiwa anak lewat otak kecil mereka. 


Akhirnya ribuan neuron tersebut pun terangsang untuk bangkit dan membuat mereka lebih cerdas.


Berbeda dengan lagu untuk kalangan anam muda yang lebih keras dominan getaran musiknya serta lirik lagu yang tentu tidak cocok dengan umur anak. 


Oleh sebab itu, Hoala dan Koala hadir mengisi kekosongan tersebut akibat prihatin dengan fenomena mirisnya lagu khusus anak yang semakin minim.


2. Meningkatkan Kreativitas


Lagu anak biasanya memiliki alunan musik yang lembut dan tidak menghentak. Aliran musik yang seperti ini bisa dimanfaatkan oleh orang tua untuk mengubah lirik dari lagu anak yang didengarkan.


Misalnya mengubah lirik menjadi beberapa macam sholat lima waktu jika anak sedang gemar belajar sholat.


Cara ini diyakini dapat membantu anak meningkatkan ketrampilan mereka dalam berolah kata. 


Sesekali ajak anak untuk bergerak mengikuti irama lagu. Orang tua bisa menantang anak untuk berinisiatif menghadirkan tariannya sendiri.


3. Melatih Kemampuan Berbahasa


Mendengar, bersenandung sambil menggumamkan kata dalam lagu otomatis dapat merangsang anak mempelajari berbagai kosa kata baru bagi mereka. 


Untuk itulah vital bagi orang tua untuk mengenalkan dan menganjurkan anak agar mendengarkan lagu yang sesuai dengan usia mereka. 


Pada saat itu, orang tua juga bisa menerangkan makna dari kata-kata yang anak dengar lewat lagu tersebut.


Hal itu pula yang menjadi tujuan hadirnya Hoala dan Koala dengan memberikan konten lagu yang mengandung lirik sederhana dan rangkaian katanya bisa dimengerti anak-anak. Namun, tetap menyisipkan pesan dan pelajaran penting untuk perkembangan anak-anak.


Itulah mengapa kini Hoala dan Koala dengan konsep 3 dimensinya menjadi oase segar bagi orang tua yang ingin menghadirkan lagu anak berkualitas dan mendidik untuk mengiringi tumbuh kembang anak-anak. Kini karakter ini pun semakin jadi favorit bagi banyak keluarga.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9