Tips Memilih Digital Agency Jakarta dan Perannya dalam Kegiatan Marketing Di Era Modern

Jumat, 11 Juni 2021

Meski hidup di zaman digital, kenyataannya masih banyak masyarakat yang tidak tahu dengan digital agency. Digital agency merupakan proses pemasaran menggunakan media digital, seperti website, sosial media (sosmed), aplikasi, serta search engine. Ini merupakan bentuk kekinian dari proses pemasaran yang menggunakan banner, media cetak, dan televisi.



Digital agency sangat berperan dalam proses pemasaran di zaman sekarang. Itu sebabnya perkembangan digital agency Indonesia dari tahun ke tahun semakin maju, berkembang, dan kompetitif. Digital agency diharap mampu menyasar masyarakat modern yang tidak bisa lepas dari gadget dan internet.


Tips Memilih Digital Agency Jakarta Terbaik


Dengan menjamurnya keberadaan jasa digital marketing agency, maka memilihnya pun tidak bisa dilakukan secara tebang pilih, termasuk untuk kota besar seperti di Jakarta. Tentu sebagai klien Anda tidak mau rugi karena telah membayar mahal, namun hasil yang didapat B saja alias nihil. 


Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Berikut 6 tips memilih digital agency Jakarta terbaik.


1. Kredibilitas, Profesional, dan Berpengalaman


Ketika memilih digital agency, tiga aspek penting yang harus dipertimbangkan adalah kredibilitas, profesionalitas, dan pengalaman. Mereka harus spesialis dalam search engine, penulisan dan konsep konten, desain, sosial media agency, serta pengembangan situs web.


2. Penyebaran Konten Secara Luas


Karena judulnya adalah digital agency, maka harus memilih agency yang mampu menyebarkan konten secara luas, baik konten media sosial juga kampanye digital. 


Digital agency sendiri terdiri dari para profesional dengan keahlian masing-masing, namun pekerjaan mereka saling berkaitan untuk mensuport campaign digital klien. Misal, search engine marketing, internet marketing service, internet marketing strategies, dan KOL management.


Selain menyebarkan, agency  juga bertugas menentukan strategi dan mengumpulkan data calon pelanggan potensial.


3. Strategi Digital yang Efektif


Strategi ini tidak semata-mata menjadi tugas agency, tapi juga hasil rembukan bersama klien melalui pembuatan desain iklan dan metode pemasangan iklan.


4. Portofolio yang Bagus


Salah satu cara menilai portofolio adalah dengan mempetimbangkan kerja dari agency marketing dengan klien sebelumnya. Dari sini dapat dilihat bagaimana kualitas strategi pekerjaan mereka dan melihat kepuasan klien sebelum dengan kinerja pihak agency.


5. Memahami Konsep Pemasaran


Digital agency juga wajib paham konsep pemasaran. Jadi mereka dituntut tidak hanya jago dalam kreativitas pembuatan iklan dan konten saja. Ketika pihak digital agency tidak paham ilmu marketing dan juga konsep pemasaran, maka akan sia-sia karena akan gagal menarik minat calon pelanggan. Karena itu harus menggunakan taktik atau pola tertentu.


Pemasangan iklan harus dapat menarik target pasar, tepat sasaran, dan bisa menjangkau pasar yang diatrgetkan dengan baik. Dengan begitu, margin akan sesuai harapan.


6. Adanya Layanan Marketing Tools


Memasarkan brand, produk, atau jasa diera millenial sekarang membutuhkan berbagai macam perlengkapan atau tools (alat) pendukung. Hal ini disebut dengan marketing tools yang tidak lain adalah alat atau juga media yang biasa digunakan oleh para pebisnis guna mempromosikan barang atau jasa.


RedComm Indonesia, Digital Agency Terbaik Jakarta


Mendengar tentang RedComm Indonesia pastilah tidak asing. Kiprahnya di bidang digital marketing agency Indonesia sudah terbukti berkualitas. Pasalnya, RedComm Indonesia telah memenangkan penghargaan emas selama tiga kali berturut-turut di ajang Campaign Asias Award of the Year yang dilaksanakan di Singapura pada tahun 2019.


Konon, penghargaan emas dari Campaign Asias Agency of the Year bukan program baru. Program penghargaan ini sudah ada dan digelar sejak tahun 1990-an. Yang mana bertujuan untuk mengapresiasi keunggulan agensi lokal dan di tingkat regional.


Dan RedComm menjadi salah satu perusahaan digital agency di Jakarta yang bergerak di bidang komunikasi berbasis data, strategis dan kreatif yang memanfaatkan kecanggihan teknologi di era digital.


Kini setelah sukses membantu banyak perusahaan-perusahaan, hingga 20 merek global terkemuka yang memberikan dampak bagus pada bisnis para klien selama 18 tahun. RedComm memperkenalkan RED Miles, sebuah tools terbaru untuk meningkatkan efektifitas strategi komunikasi brand di media sosial yang berfokus pada kecerdasan buatan.


Dari kecerdasan buatan ini, harapannya bisa membantu brand-brand besar, khususnya di Jakarta dalam merancang strategi komunikasi berbasis data agar menghasilkan output yang lebih efektif di media sosial. 


Peranan RED Miles, AI, dan Machine Learning untuk Strategi Marketing


Setelah mengetahui tips memilih digital agency, juga berkenalan dengan RedComm, sekilas kita akan membahas tentang RED miles, Artificial Intelegent (AI) dan maching learning sebagai perangkat yang dapat meningkatkan efektivitas strategi komunikasi brand di media sosial. Tentu saja ini berkaitan erat dengan dunia digital agency.


RED Miles atau kepanjangan dari RedComm Machine Learning for engagement on social, merupakan tools terbaru yang diusung oleh RedComm, yakni sebuah digital marketing agency Jakarta terbaik yang ingin berkomitmen membawa perubahan pada sebuah digital Agency agar bisa beradaptasi dalam perkembangan digital yang mungkin beberapa tahun ke depan akan lebih berkembang dari sekarang.


Fungsi utama RED miles sendiri adalah penggunaan algoritma dalam machine untuk mendeteksi elemen dan komposisi dalam satu gambar, baik subjek utama atau lingkungan sekitar. Machine learning RED miles memproses jutaan informasi dalam hitungan detik dan menampilkan rekomendasi prediksi akan penggunaan gambar yang paling optimal efektif dengan target market.


Machine learning RED miles merupakan tools terbaru yang dapat meningkatkan efektivitas strategi komunikasi brand atau produk di media sosial yang kerap ditawarkan oleh digital agency kepada klien. Red miles memanfaatkan AI dan machine learning untuk dtrategi komunikasi berbasis data, sehingga menghasilkan output yang lebih cost-efficient dan efektif di media sosial.


Sebenarnya, dalam paltform digital sudah disediakan berbagai macam analytic tools, namun hanya berupa fungsi dasar yang menampilkan data tanpa insight sesungguhnya. Di sinilah fungsi RED miles, yaitu sebagai layanan premium dapat menggabungkan semua poin data dari berbagai platform dan melakukan analisis korelasi secara langsung pada konten serta prefensi market.


Kesimpulan


Dari paparan di atas, dapat ditarik kesimpulan jika jasa digital marketing agency diera modern semakin luas dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada. Oleh karena itu, sebagai calon klien harus pintar memilih jasa agency yang menawarkan kualitas terbaik. Penggunaan jasa digital agency mampu memasarkan brand, produk, atau jas secara tepat sasaran dan hasilnya penjualan akan meningkat. 


Secara keseluruhan digital agency adalah perusahaan yang membantu pemasaran secara digital suatu bisnis, mulai dari memikirkan strategi, pembuatan konten, hingga eksekusi di jagat maya, baik itu di website, media sosial, atau optimalisasi search engine. Beberapa jasa yang ditawarkan digital agency berupa pembuatan dan pengelolaan website, search engine, iklan online berbayar, pembuatan aplikasi, desain grafis, konten marketing, sosial media marketing, email marketing, fotografi, dan produksi video.


11 komentar on "Tips Memilih Digital Agency Jakarta dan Perannya dalam Kegiatan Marketing Di Era Modern"
  1. Kiprah Redcomm ini ternyata luar biasa ya. Prestasinya udah sampe di Asia Tenggara dengan penghargaan sbg agensi digital marketing terbaik. Dgn kredibilitasnya itu, tak diragukan lagi layanannya. UMKM dan perusahaan pasti akan terbantu dengan layanan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga kagum kak... ternayat Redcomm sudah punya penghargaan sehingga kepercayaan kita, khsusnya pengusaha dan brand lebih mantap menggunakan jasa mereka.

      Hapus
  2. Jasa Digital agency yang berpengalaman dua puluh tahun udah ngga diragukan lagi dan layak dapat banyak penghargaan. Apalagi sekarang dunia digital sangat memegang peranan krusial dalam melejitkan brand di hati konsumen.

    BalasHapus
  3. Layanan marketing tools yang mumpuni sepertinya akan menjadi salah satu pertimbangan brand dalam memilih agensi digital ya. Red Miles dari RedComm ini juara banget bisa sedemikian rupa dalam pengolahan data dan keefisienannya dalam marketing.

    BalasHapus
  4. Punya bisnis dan ingin produknya bisa dikenal lebih luas secara tepat sasaran, utk kerjasama dg digital marketing yang pas, bakalan pilih2 ya mbak.

    Tapi kalau tahu RedComm ini, sudah pasti bakalan jatuh hati deh. Terlbih mereka udah lama jga ya bergerak di bidang pelayanan periklanan. Trlepas itu offline maupun onilne. Sudah bisa dipastikan hasilnya bakalan memuaskan nihh

    BalasHapus
  5. Digital marketing agency saat ini banyak diminati para pebisnis ya mbak, makin mudah promosi kalo diatasi sama yang udah berpengalaman

    BalasHapus
  6. Betul banget harus selektif ya dalam memilih jasa digital marketing agency kalau gak sama-sama aja buang-buang duit, kalau Redcomm sudah lama dikenal sih sangat kredibel

    BalasHapus
  7. Nah, bener banget sih kalau mau memilih jasa digital marketing agency tuh kita bisa lihat bagaimana portofolio mereka ya. Karena, darisana juga sudah kelihatan bagaimana track record mereka.

    BalasHapus
  8. Wah sepakat banget. Memang ya memakai Digital agency dapat menjangkau target pelanggan dengan lebih efisien dan efektif melalui media digital yang dimiliki.

    BalasHapus
  9. Wah, aku malah baru tahu ternyata ada penyedia jasa yang bisa mengusahakan suatu brand itu 'dekat' dengan kita ya Mba. Dan bahkan RedMiles ini memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data. Super duper keren dan pasti anti meleset ya karena bukan lagi pake perkiraan manusia.

    BalasHapus
  10. Keren bangett ya sekarang redcomm udah sampe tahap punya machine learning. Ketinggalan banget akunya soal digital marketing agency kek gini

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9