Bersama Yummy App, Menjadi Koki Andalan Keluarga Anti Ribet

Minggu, 15 November 2020

Yummy App, Aplikasi resep masakan terlengkap

 

"Coba minta  ayamnya, Za. Enak nggak masakan ibumu? Pasti keasinan dan bumbunya kurang."

"Enak kok, Uyut. Tapi masakan ayam ibu gosong lagi, gosong lagi. "

"Tuh, kan, apa uyut bilang. Ibumu itu nggak bisa masak!"

 

Kenapa sih Mbah harus bilang saya nggak bisa masak di depan anak-anak? sekalipun masakan saya kurang bumbu dan gosong, saya sudah berusaha, lho.  Tetapi kenapa dibilang nggak bisa masak terus?


Sejak menjadi Ibu muda, saya berusaha belajar memasak. Tak lain agar anak-anak terjamin makannya. Selain agar higienitas makanan tetap terjaga, masakan rumah juga bisa membangun bonding anak dan ibu. Namun sayang,  nyatanya hasil masakan saya belum juga mencuri hati nenek. Sekalipun saya memasak bukan untuk beliau. 


Dalam hati, sebenarnya saya sempat kesal dengan ucapan mbah Nggak bisa masak.  Tetapi di sisi lain terkadang ucapan mbah ada benarnya. Mungkin Mbah ingin dari ledekannya itu, Saya bisa lebih giat belajar memasak.


Terlebih dari sekian banyak saudara perempuan di keluarga kami, rata-rata memiliki warung makanan yang berjualan aneka masakan khas Jawa Timur. Artinya apa? 


Artinya, saudara perempuan saya itu jago masak semua.  Lantas, kenapa saya nggak bisa seperti yang lain? Mungkin inilah alasan si mbah. 


Sebenarnya, saya adalah pengaggum rahasia si mbah. Sejak kecil saya suka mengamati beliau memasak. Saya melihat bagaimana mbah meracik bumbu hingga menjadi sebuah masakan sedap, lezat dan enak. Sampai-sampai terbesit keinginan, saya pengen pandai memasak seperti beliau ketika dewasa nanti. 


Aplikasi resep masakan


Tetapi sayang keinginan hanya sekadar impian. Karena pada kenyataannya, ahli memasak tidak bisa dilakukan sekali tepuk. Untuk menjadi seseorang yang mahir memasak harus berani trial dan error berkali-kali. Tidak lelah mencoba meski dibilang masakannya nggak enak, bukan?


Memasak Bukan Bakat, Tetapi Sebuah Kodrat


Kenapa saya bilang memasak bukan bakat?


Masih ingat betul ketika hendak menikah, hal yang ditanyakan pertama kali oleh mertua saya bukan soal "Sudah bekerja?" tetapi dia justru bertanya "Bisa masak?"


Yes. Pertanyaan yang cukup membuat saya kaget. Bahkan saya sempat berpikir, sepenting itukah kegiatan memasak dalam sebuah pernikahan? apakah memang wajib perempuan yang sudah menikah harus bisa memasak? 


Demi menjawab rasa penasaran tersebut, saya bertanya kepada mbah. 


"Mbah, memang perempuan harus bisa memasak setelah menikah? Kalau nggak bakat masak, apa nggak boleh nikah?"


Tahu tidak, apa jawaban si mbah waktu itu? Kira-kira begini jika saya ulas jawabannya.


Yummy app


Sudah kodratnya perempuan harus bisa memasak saat menikah. Karena kelak, perempuan akan menjadi seorang ibu. Dan ibu adalah sosok hebat dalam keluarga. Dia bisa menjadi apa saja di dalam keluarga. Ibu menjadi tempat belajar banyak hal, di mana tugasnya tidak sekadar mendidik dan mengayomi, tetapi juga mengajarkan berbagai hal kepada anak-anaknya. 


Itulah kenapa ibu disebut role model anak-anaknya. Sebab, dalam waktu bersamaan perempuan yang disebut ibu itu bisa menjadi guru, psikolog, perawat, juga koki andalan keluarga.


"Jadi mbah, memang harus bisa memasak? Aku nggak bisa memasak," keluh saya.

 

"Sebenarnya nggak harus. Tetapi jika kamu ingin dicintai anak-anak karena masakanmu, makanya harus belajar memasak. Toh, memasak itu sudah kodratnya perempuan. Kalau nggak bisa masak, terus suami dan anak-anakmu mau dibelikan di warung terus?"


Wah, wah, nonjok banget perkataan si mbah. Tetapi benar juga sih. Jika seorang istri atau ibu tidak bisa menjadi koki andalan dalam keluarga, pastinya pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari bakalan membengkak. Uang yang tadinya bisa dihemat untuk keperluan lain. Eh, justru digunakan untuk membeli makanan yang sejatinya bisa dikerjakan perempuan di rumah, yaitu memasak. 


Nah, dari perkataan si mbah yang bilang memasak sudah kodrat perempuan. Saya pun bisa menangkap sebuah pesan bahwa memasak bukanlah bakat melainkan keahlian alami yang sudah ada dalam diri perempuan. Asalkan kuncinya adalah berlatih, berlatih dan berlatih.  Sekalipun belum pernah bersentuhan dengan penggorengan dan sutil, tidak bisa membedakan mana kunyit, jahe, dan lengkuas.  Jauh di dalam hati, semua perempuan bisa memasak. Dan kemampuan memasak tersembunyi itu butuh eksplorasi lebih agar menjadi bakat yang membanggakan. 


Melejitkan Skill Memasak dengan Afirmasi Positif


Sangat bersyukur memiliki tipe kepribadian sanguinis. Ketika memiliki sebuah keinginan, saya akan selalu optimis untuk mewujudkan, termasuk dalam hal memasak. 

Ketika saya dibilang masakan nggak enak karena tidak bisa memasak. Saya lantas pantang menyerah untuk tidak memasak lagi. Justru sebaliknya, saya  melakukan afirmasi positif, ngomong di depan kaca setiap pagi bahwa kelak saya akan jago masak. 


Masakan Saya enak dan disukai anak-anak. Bahkan ketika anak dewasa nanti, mereka akan selalu pulang ke rumah karena rindu dengan masakan ibunya. Yah, seserius itu ketika saya ingin mengubah sesuatu yang tadinya sulit menjadi mudah. Dan pertanyaannya, apakah setelah melakukan afirmasi positif saya bisa memasak enak? Hehehe 


Fitur Yummy app


Tentu saja, BISA. Afirmasi itu tidak sekadar ucapan yang dilakukan berulang-ulang. Afirmasi adalah pendeklarasian niat. Sesuatu yang dideklarasikan dengan sepenuh hati, maka otak akan merekam ulang dan niat tersebut akan menjadi semakin kuat dan mudah dilakukan. Setelahnya, memasak bukan hal sulit lagi buat saya. dengan afirmasi positif sekaligus tindakan nyata, perlahan skill memasak saya terasah. Yeay, senang banget, lho! 


Manfaat memasak untuk perempuan


Memasak bukan Sekadar Aktivitas, Tetapi Manfaatnya Luas


Siapa yang bilang memasak hanyalah sekadar aktivitas meracik bumbu, mengolah bahan dan mengenyangkan perut belaka? Anda salah besar. 

Ketika sedang mencari artikel parenting di popmama.com, justru saya terdampar di beberapa situs website yang menjelaskan tentang manfaat memasak dengan luasnya. 


Memasak tidak sekadar aktivitas belaka. Ada banyak benefit yang belum semua orang tahu. Bahkan dari beberapa manfaat memasak yang saya baca, sontak membuat saya terkaget nggak karuan. Wow, Sedahsyat ini ya? Patut dicoba nih! Jiwa penasaran saya pun meronta-ronta ingin mencari tahu lebih. 


Mengulik Lebih Dalam Manfaat Memasak bagi Perempuan


Saking kerennya aktivitas memasak ini, di Amerika terdapat sebuah klinik kesehatan mental yang mulai menggerakkan kegiatan memasak sebagai terapi untuk masalah mental atau disebut therapeutic cooking dengan dua program unggulan, yakni memasak dan membuat kue. Yang membahagiakan, program ini telah menghasilkan benefit pada proses penyembuhan skizofrenia, mood disorders, depresi, dan penyakit mental lainnya. Keren banget, kan?


Dan tahu tidak, dari beberapa masalah kesehatan mental tersebut perempuan dikatakan dua kali lebih mudah  terdampak daripada pria. 

Alasannya Karena perempuan mengalami fase perubahan hormonal, perempuan lebih banyak melibatkan perasaan, tuntutan peran ganda seorang perempuan sehingga mengakibatkan stress berkepanjangan. Itulah kenapa memasak sangat dianjurkan dilakukan oleh seorang perempuan, karena manfaatnya adalah: 


  • Memasak bisa menjadi proses meditasi bagi perempuan. Ini dikarenakan perempuan seringkali dilanda kecemasan berlebih, sehingga dengan melakukan hal sederhana seperti memotong sayuran, daging, ikan, dan sejenisnya bisa memberikan ketenangan. 
  • Memasak bisa menjaga kesehatan otak karena Anda peduli dengan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. sebagai koki, Anda pasti akan mencari bahan masakan sehat dan fresh yang bagus buat otak. 
  • Memasak membangun kedekatan bersama keluarga. Tak perlu menjadi koki andal, memasak sederhana tapi dibuat dengan cinta dan tulus akan menghadirkan kebahagiaan.
  • Memasak melatih kedisiplinan dan tepat waktu
  • Memasak menumbuhkan jiwa sabar karena saat memasak sesuatu sampai matang, kita membutuhkan proses. 
  • Memasak menjadikan Anda sebagai financial planner yang baik untuk keluarga. Sebab untuk membuat menu enak dan lezat sementara ingin budget hemat, maka Anda harus mengelola keuangan sebaik mungkin. 
  • Memasak bisa menambah wawasan perempuan
  • Memasak meningkatkan kreativitas

Ternyata Memasak Itu Mudah, Lho. Nggak Percaya? 


Kok bilang mudah? Bukannya masakannya suka gosong?


Yah, itu dulu. Sekarang nggak lagi dong. hehehe


Seperti yang saya bilang, saya termasuk tipe kepribadian sanguinis yang pantang menyerah. Jadi sekalipun dibilang nggak bisa memasak, masakan nggak enak, masakan keasinan, dan gosong. Saya akan tetap belajar memasak. Meski sempat kesal juga diremehkan sama si mbah. Tetapi tak mengapa, karena semakin sering diremehkan. Maka langkah tepat yang harus dilakukan adalah dengan pembuktian. 


Ya, menurut saya memasak adalah proses belajar tiada henti. Jika ingin berhasil memasak, maka beranikan diri untuk praktik. Trial dan error sampai benar-benar berhasil. 


Pada nggak penasaran nih, kenapa saya semangat sekali memasak? 


Lebih tepatnya, saya sudah menjadi seorang ibu saat ini. Ada dua anak yang harus saya penuhi nutrisinya agar tumbuh kembangnya maksimal. Di sisi lain, saya juga termasuk ibu yang lebih suka anak makan di rumah daripada jajan di luaran. Tak lain agar kesehatannya terjaga.


Nah, solusinya saya harus bisa memasak dong. Nggak Cuma memasak lauk untuk makan, tetapi sesekali saya juga membuat camilan sehat dengan budget murah meriah. 


Awalnya sih gagal berkali-kali dan kedua anak sayalah yang menjadi testernya. Ketika mereka bilang "Nggak enak" di sinilah saya harus belajar lagi. 


Ketika mereka bilang enak, maka saatnya buat saya untuk berburu resep baru untuk keesokan harinya. Begitulah setiap harinya sehingga tanpa disadari lama kelamaan skill memasak saya berkembang sangat baik. 


Cara mengasah skill memasak


Untuk mengasah skill memasak selain berani trial dan error, saya juga belajar memahami resep-resep masakan yang mau dimasak. Mulai dari bahan-bahannya apa saja, cara memasaknya, hingga cara penyajian. Dan saya belajar mencari resep masakan melalui membaca artikel online. Kebetulan saya bisa masaknya sudah ikutan generasi milenial. Jadi ya nggak ngandalin buku resep masakan lagi. 


Ngomongin soal resep masakan, saya jadi teringat dengan aplikasi resep masakan yang menjadi andalan banget selama sibuk bekerja menjadi freelancer, yaitu Yummy app. Betapa saya bahagia bertemu aplikasi online seperti Yummy. Secara nggak langsung aktivitas memasak saya terbantu banget dari aplikasi tersebut. Jadilah memasak nggak ribet lagi. 


Yummy App, Aplikasi Resep Masakan Andalan Keluarga



Yummy App, aplikasi resep masakan dapat uang


Saya mengenal aplikasi resep masakan keren ini ketika saya sedang mencari resep masakan dengan budget minimalis  dan proses masaknya nggak lebih dari 30 menit. 


Ketemulah sosial media Yummy Indonesia di facebook dan Instagram @yummy.idn. di mana setelah proses kepoin yang cukup lama, saya pun menjadi penggemar akun media sosial Yummy yang setiap hari menebar inspirasi masakan bergizi.


Yummy sendiri sudah popular sejak tahun 2016. Sebuah multi-platform yang kontennya fokus pada makanan. Mulai dari resep aneka kue, minuman, masakan, serta tutorial dan tips memasak di bawah bayangan IDN Media. Mengusung tema #Memasakitugampang Yummy menghadirkan resep masakan mudah dan cepat hanya dengan 5 langkah. 


Tampilan feed sangat menarik. Isi konten pun ringan dan mudah dipahami. Jadi buat pemula yang baru mulai memasak sangat terbantu sekali. #Memasakjadigampang dan #Antiribet. Tak heran saya mendadak jadi koki andalan keluarga. hahaha 


Makin semangat memasak lagi saat saya mengetahui Yummy launching aplikasi versi android. Jadi makin mudah aja dong saya belajar masaknya. Orang yang mau belajar memasak tinggal download aja yummy di google playstore. Kemudian daftar akun di sana untuk mendapatkan resep masakan paling update. 


Oh ya, Anda tak perlu ragu ketika mulai menggunakan aplikasi Yummy ini untuk belajar memasak. Lebih dari 1.000.000 orang sudah berlanggan, ada 15.000 ulasan dari pengguna serta mendapatkan rangking 3 + menurut google playstore. 




Yang menganggumkan lagi, beberapa chef ternama di Indonesia juga memiliki akun di Yummy, lho. Keren, kan? 


Akan tetapi nggak heran juga sih, kenapa Yummy menjadi idola banyak orang. Sebab kapasitas aplikasi yummy ringan, yaitu 4,5 MB saja. Jadi merakyat banget buat siapa saja sekalipun memorinya terbatas, ya. Padahal tahu tidak, fitur-fitur di yummy komplit banget. 


Cara Mendaftarkan Akun di Yummy App


Nggak usah bingung bagaimana mendaftar sebagai koki di Yummy App. Anda bisa mengikut step by step cara berikut:


  • Unduh aplikasi Yummy di playstore
  • Setelah berhasil install, silakan klik DAFTAR untuk mendaftarkan akun. Bisa regestrasi manual atau otomatis melalui akun facebook dan google account. 
  • Lengkapi isi profil di akun Yummy 
  • Setelah profil lengkap, akun Anda sudah proses verifikasi. Kemudian Anda Akan dikirimkan pemberitahuan lewat email tentang pendaftaran akun Yummy yang sudah berhasil 



Fitur dan Kelebihan Aplikasi Yummy App


Jika Anda sudah mengenal Yummy app, maka untuk masuk ke dapur tidak lagi berat.  Memasak bukan hal yang susah lagi selama ada aplikasi resep masakan Yummy. Yuk, intip fitur apa saja sih yang dimiliki Yummy App berikut:

  • Tampilan Beranda Eye Catching



Saat masuk pertama kali di beranda aplikasi Yummy, saya jamin Anda bakal jatuh cinta pada pandangan pertama. Bagaimana tidak, kecanggihan teknologi nyaris membuat aplikasi ini tidak memiliki kekurangan. Di tampilan awal sudah menunjukan kelebihan yang menurut saya bikin orang bakal betah berlama-lama untuk mencari resep masakan. TOP pokoknya!

Selain tampilan Beranda yang clean, minimalis dan stylish, fitur aplikasi terpampang nyata. Seperti event dan promosi, akun official, masakan trending, masakan Western, masakan Korea, Masakan hemat 10 k, rekomendasi, Minuman, dan lain-lain. Coba kepoin ya. 

  • Menyajikan resep mudah, cepat dan kekinian


Yang saya paling saya suka dari aplikasi yummy ini adalah memberikan resep masakan yang mudah dilakukan. Selain itu proses memasaknya juga sangat cepat. Dan untuk resep-resep yang ada di aplikasi yummy sangat kekinian banget. 


  • Kategori Resep Terlengkap


Dengan mendowload aplikasi Yummy di Hp Android Anda, saya jamin Anda nggak bakal mati gaya lagi mau masak apa keesokan hari. Sebab kategori resepnya lengkap. 


Bahkan saking jatuh cintanya dengan aplikasi keren ini, saya sudah membuat list menu masakan apa saja yang akan dimasak selama sebulan. Jadi sangat membantu profesi saya sebagai freelancer dan guru TK yang kadang waktunya sibuk di depan laptop dan berangkat mengajar pagi-pagi buta. 





  • Informasi Resep Jelas dan Detail


Keunggulan Yummy App yang bikin Anda tidak akan melirik yang lain adalah, informasi resep tertulis sangat detail dan jelas. Ada juga video tutorial yang membantu memudahkan Anda mengetahui tentang takaran bahan, cara memasak yang benar, jumlah porsi, durasi memasak, perkiraan budget, info kehalalan, serta foto-foto masakan yang sangat menggiurkan. Jadi dijamin ANTI GAGAL meski anda baru pertama kali membuat menu masakan tersebut.




  • Fitur Upload Kreasi Resep Masakan Sendiri


Selain meminta anak sebagai penguji masakan emaknya. Saya sangat senang ketika mengetahui fitur upload resep sendiri juga ada di yummy. Duh, bangga dong semisal saya upload resep di sana, lalu banyak orang yang memakai resep tersebut. Terus, di kolom komentar mendapat pujian-pujian positif. Wah, jadi moodbooster memasak sekali! 


  • Rekomendasi Resep Berdasarkan Bahan di Kulkas 




Kalau boleh saya jujur, Yummy App merupakan aplikasi memasak terunik era saat ini. Di mana resep masakan tidak paten, tetapi kita bisa memilih resep masakan berdasarkan bahan-bahan yang ada di kulkas. Misal, di kulkas ada ayam dan sayuran jagung. Ketik saja 2 kata tersebut di kolom pencarian. Maka selanjutnya Anda akan disuguhkan aneka resep yang bikin ngiler. Anda tinggal pilih sesuai selera saja. 


  • Mendapatkan Resep Gratis dari Para Chef Ternama


Di aplikasi Yummy Anda bisa mendapatkan resep dari para chef ternama secara gratis. sehingga secara tidak langsung Anda bisa belajar dari pakarnya secara cuma-cuma. Nggak perlu resepnya bakal susah untuk diaplikasikan. Meskipun tertera Chef ternama yang memberikan resep tetapi Anda bisa mempraktikkan dengan mudah


  • Fitur Filter Harga


Ternyata, di yummy app juga ada jenis resep masakan yang bisa dipilih sesuai budget. Budget yang ditawarkan pun murah meriah. Mulai dari 10.000 ada lho. enak banget, kan? 


Caranya, masuk ke halaman pencarian resep lalu tekan tombol Fitur Resep dan pilih filter sesuai kebutuhan. Mudah dan ngajarin kita memasak hemat banget nih. Jadi kelola keuangan memasak akan lebih teratur. 




  • Fitur Komunitas Untuk Berbagi Resep



Keistimewaan pada fitur ini, Anda bisa berbagi resep, membahas berbagai resep dari para Chef sekaligus berinteraksi dalam bentuk komunitas anggota Chef Yummy. 

Fungsi dari fitur ini sendiri adalah berupa kumpulan konten resep anggota pengguna aplikasi Yummy yang sudah dikurasi oleh editor Chef Yummy. 

Bagi yang lolos kurasi, kemudian resep masakan dipublish dan dilihat oleh banyak orang. Maka besar kemungkinan resep Anda akan masuk pada golongan  trending resep komunitas. 

Tak hanya itu, di sini juga bisa saling memberikan rating, bertanya, dan memberikan komentar antar anggota. Seru ya?


Apa Sih Keuntungan Menggunakan Aplikasi Yummy?


  • Publish Resep Dapat Duit


Siapa yang mengira jika di aplikasi Yummy ini, dengan publish resep aja bisa dapat duit. Yup, salah satu Keunggulan Yummy app yang bikin mata saja mendadak Ijo. 


Ternyata kita bisa dapatin duit dari setiap resep yang berhasil publish. Bentuk penghasilannya berupa  poin reward untuk resep masakan yang berhasil diunggah. Poin tersebut bisa dirupakan dalam bentuk uang sebesar 10.000 per resep. Lumayan banget, kan? Coba bayangkan jika ada  30 resep selama 30 hari. Dalam sebulan, berapakah penghasilan  yang kita dapatkan?


  • Program Affiliasi Kode Referral 


Keuntungan lain yang bisa Anda nikmati adalah dengan membagikan kode referral yang Anda dapatkan saat pertama kali daftar. Kemudian mengajak teman sebanyak-banyaknya untuk menjadi pengguna di Yummy App juga dengan menggunakan kode referral Anda. Setelahnya, Anda akan mendapatkan poin dari hasil mengajak teman tersebut. 


  • Event dan Promosi 


Anda juga akan berkesempatan mendapatkan penghasilan dengan mengikuti event dan promosi yang ditawarkan oleh Yummy App. Karena jika Anda bisa lolos menjadi pemenang, maka ada hadiah menarik yang bisa Anda dapatkan. Berikut contohnya: 




Memasak Kreatif dan Produktif dengan Yummy App


Berawal dari nggak bisa masak, kemudian terpacu untuk belajar. Nggak nyangka, ternyata ada jalan agar saya bisa lebih jago memasak lagi. 


Yeay, big thanks banget pokoknya sama Yummy App yang menghadirkan fitur- fitur resep masakan yang kekinian dan terlengkap. Saya banyak belajar dari resep masakan yang dibagikan. 


Nah, mau pamer nih hasil masak dengan memakai resep Yummy App. Masakannya sederhana, cara membuatnya pun mudah. Saya hanya membutuhkan waktu 25 menit saja untuk memasak menu tumis telur sosis. 


Taraaaa... ini hasilnya ya. Cakep kan? Sepertinya juga sangat menggiurkan. 







Gimana? Penasaran ikut mencoba juga? Saya bocorin resep lengkapnya, ya.




Bahan Pelengkap: Nasi Hangat + Bawang Goreng 


Cara Memasak


  1. Tumis bawang putih dan sosis hingga harum dan mengembang
  2. Tambah telur, orak-arik hingga telur matang
  3. Tambahkan saus tiram, saus sambal, minyak wijen, kecap manis, kecap asin, dan air secukupnya. Aduk rata.
  4. Tambahkan kaldu jamur, lada, dan daun bawang. Aduk rata. Masak hingga bumbu menyerap. Koreksi rasa
  5. Tumis sosis telur. Dan siap disajikan


Nah, mudah bukan? Bahan-bahannya pun murah, lho. Budget cukup hemat sebesar 10 K doang. Wajib dicoba. 

Sekarang saya pun percaya jika memasak itu gampang dan mudah. Memasak Bukan bakat sedari lahir, tetapi skill terpendam yang butuh diasah supaya makin kreatif.  

Jadi nggak perlu bingung lagi, besok mau masak apa ya? Karena saya bersama Yummy App akan menjadi Koki Andalan Keluarga anti ribet lagi.

Anda juga tertarik memasak dan menghasilkan uang ? Kuy, buruan install Yummy App di playstore android Anda. Rasakan sensasi tenggelam di ratusan resep masakan yang super nendang. 

Jangan lupa follow akun media sosial Yummy App juga ya!

Selamat mencoba ^_^


Noted : Artikel ini diikutsertakan blog competition yang diadakan oleh Yummy App Oktober 2020




Sumber:


Artikel

https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/health/fitness/amp/widya-lestari-n/manfaat-memasak-bagi-kesehatan-mental-c1c2

https://www.google.com/amp/s/hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/manfaat-fisik-mental-masak-sendiri

Infografis : Made In by malicaahmad.com by Canva x Yummy App 




6 komentar on " Bersama Yummy App, Menjadi Koki Andalan Keluarga Anti Ribet "
  1. Duh aku banget ni mbak yang masak masih suka gosong 🤣
    Harus lebih semangat lagi belajar masak.

    BalasHapus
  2. Aq bisa masak tapi cuma menu yang biasa aja mbak, menu rumahan banget. Aq jadi pengen bikin akun di yummy mbaj, siapa tau bisa share resep masakan harian aq.. Hihi

    BalasHapus
  3. Praktis banget Mbak Mal sekarang ada Yummy App. Seperti namanya, kayaknya bakalan yummy nih masakan yang ambil resep dari app ini. Aku mentok bikin nasgor sama santan ikan cue/pindang, sama masak nasi dah. Lainnya mah boro-boro. Padahal masak itu bisa jadi rekreasi murah loh, bisa ga spaneng lagi. Makasih ya info soal app keren ini. Bisa buat contekan.

    BalasHapus
  4. Ya ampuuunn ini nih aplikasi yang aku carii dan coocok buat akuuuh banget.. makasih info dan sharingnya sepertinya memasak jadi mudah banget yaa kalau pakai aplikasi yummy yaa.

    BalasHapus
  5. Semenjak ditinggal ibu, mau tidak mau aku harus memasak. Kalau dulu sih enak kalau mau apa-apa tinggal bilang atau mibta resep ke ibu, tapi sekarang kudu nyari sendiri dan bereksperimen sendiri. Adanya situs resep kayak gini sangat membantu dalam menyajikan makanan di rumah

    BalasHapus
  6. Wahhh.. Secanggih itu yaaa aplikasinya mba. Okay, aku yang suka masak karena kodrat dan berbakat segera meluncur ke app Yummy..
    Informatif mba Malica

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9