Indomilk Susu Bubuk, Rahasia Anak Tetap Tinggi, Tangguh, Tanggap Selama Pandemi

Sabtu, 26 September 2020


Indomilk susu bubuk

Indomilk susu bubuk,Rahasia anak tinggi, tangguh, tanggap
- Membaca berita di beberapa portal online membuat hati saya seakan teriris pisau tajam. Sakit sekali saat tahu bahwa pandemi covid telah membunuh sekitar 10.000 anak per bulan yang diakibatkan kekurangan gizi. Di mana perhatian tentang pasokan makanan yang terputus dan perhatian medis yang kurang. 

Di sini saya sangat bersyukur saat melihat dua bocah di rumah tetap sehat selama pandemi. Tumbuh kembangnya juga sangat baik. Bahkan saya melihat kedua anak saya semakin hari semakin tinggi, tangguh dan tanggap. Namun, saya tidak lantas mengabaikan kesehatan mereka sekalipun semua kebutuhan sekaligus gizi anak-anak tetap terjamin dibanding nasib 10.000 anak yang saya sebutkan di atas. 

Sebagai ibu, saya harus lebih ekstra dalam pengasuhan selama pagebluk covid, yang entah kapan akan berakhir. Sebab saya merasakan betul perbedaan cara mengasuh anak sebelum dan sesudah pandemi. Di mana ruang gerak mereka menjadi sangat terbatas sehingga mengakibatkan rasa jenuh, bosan, dan bahkan mungkin psikologinya mengalami stres. 

Bagaimana tidak, saat kondisi normal mereka bisa bermain secara bebas. Sementara saat ini, Arya dan Khanza akses ke luar rumah cukup terbatas. Mungkin hanya pergi sekolah dan mengaji. Itupun tidak setiap hari. Karena dari pihak sekolah dan TPA sendiri juga meminimalisir covid menyerang di desa kami, sekalipun desa kami masuk dalam daftar zona hijau. 

Tetapi tahu tidak, terbatasnya ruang gerak untuk mendorong perkembangan fisik dan motorik mereka yang biasanya ada kegiatan di luar rumah. selain memicu stress anak, ternyata juga menjadi penyebab menurunnya imunitas tubuh. Jika sudah begini, saya sebagai orang tua bakal panik juga, kan? 

Oleh karena itu, agar anak-anak tidak menurun imunitas tubuhnya. Juga agar anak tetap sehat dan senang selama di rumah, saya sebagai ibu harus siap siaga dalam hal apa pun. Termasuk cara mengasuh saya yang harus diperbaiki dari sebelumnya.

Tips Mengasuh Anak Selama Pandemi Agar Tidak Bosan dan Bahagia


Arya dan Khanza kerap mengeluh bosan dan seringkali bertanya kapan pandemi akan berakhir. Di saat seperti ini, sebagai orang tua saya harus tanggap atas keluhan mereka. 

Saya nggak bisa abai atau bahkan diam saja tanpa memberikan solusi. Hingga terbesit beberapa hal sederhana yang bisa saya lakukan agar mereka merasa bahagia selama beraktivitas di rumah aja. 


1. Berbagi Informasi tentang Bahaya Covid 19 dengan Anak


Apa nggak terlalu dini kita mengenalkan anak-anak tentang covid 19? Mungkin dari sebagian dari kita ada yang berpikir demikian. Tetapi sebagai orang tua yang bijak, kita bisa berdiskusi dengan anak tentang covid dengan bahasa yang ringan. 

Apalagi sejak merebaknya wabah covid 19 di Indonesia 4 bulan lalu, banyak penulis anak menulis cerita covid 19 dalam bentuk pictbook, cerita bergambar maupun video. Jadi kita bisa menjelaskan kepada anak-anak dengan buku pendukung tersebut agar lebih mudah menangkap. Tidak sulit, bukan?

2. Quality Time Itu Penting Saat Pandemi 


Tak dimungkiri jika selama pandemi banyak ibu rumah tangga yang mengubah perannya sebagai kepala keluarga juga. Meski demikian, sesibuknya kita dalam pekerjaan, demi menjaga psikologi anak supaya terhindar dari stres. Menyediakan quality time itu penting. 

Dan ketika quality time bersama anak berlangsung, kita sebagai orang tua harus benar-benar melepaskan semua yang berhubungan dengan pekerjaan, termasuk menjauhi gadget. 

Jadi, waktu kita memang dikhususkan untuk anak. Di mana saat itu, kita bisa melakukan banyak aktivitas bermanfaat. Nah, biasanya saat quality time bersama anak ini, kami menghabiskan waktu dengan kegiatan memasak dan membaca.

Dan tahu tidak, aktivitas sederhana tersebut membuat kami bertiga semakin dekat. selain itu, perasaan anak dan ibu menjadi tenang dan lebih rileks.


3. Menciptakan Kegiatan positif


Pandemi bisa dikatakan mengakibatkan hubungan antar keluarga dan teman menjadi renggang. Nah, demi menjaga hubungan tetap baik-baik saja, kita bisa mengajak anak berkomunikasi jarak jauh dengan keluarga melalui video. Atau kita juga bisa mengajarkan anak mengirim surat kepada mereka. 

Kegiatan positif lainnya, saya biasanya mengajak Arya dan Khanza bermain sesuatu yang mengasah motorik halusnya. Sehingga anak tetap bahagia meski di rumah aja. 


4. Hindari Makan Nakal, Penuhi Nutrisi Makanan Seimbang


Sebuah penelitian dari Dr. Louise Arvidsson dari University of Gothenburg mengatakan, "Makan-makanan sehat berpengaruh terhadap kebahagiaan dan kesejahteraan anak." 

Dari pernyataan tersebut, kita sebagai orang tua harus bisa menyiapkan makanan bergizi untuk anak selama pandemi ini. Karena saya yakin, tingkat stres anak naik sehingga asupan makanan sehat harus lebih diperhatikan. 

Tidak hanya makanan bergizi yang penting diperhatikan ibu, tetapi minum susu setiap pagi harus mulai dibiasakan selama pandemi. 

Kandungan gizi dalam susu seperti omega 3, protein, dan kalsium turut membantu pertumbuhan dan perkembangan anak,  kekuatan tulang dan gizi, serta kekuatan otot dan kemampuan berpikir. 

Rahasia Anak Tetap Tinggi, Tangguh,Tanggap Selama Pandemi bersama Indomilk Susu Bubuk


Tinggi, tangguh, tanggap bersama indomilk

Seperti kita tahu, menjaga imunitas tubuh anak saat pandemi itu penting. Caranya adalah dengan mulai membiasakan pola hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi, serta nutrisi yang tepat. 

Untuk pola hidup  sehat, kita bisa mengajak anak-anak berjemur tiap pagi hari. Atau berolahraga ringan di sekitar rumah, seperti gowes, lari kecil, bermain bulu tangkis dan lainnya. Tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. 

Sementara untuk mengonsumsi makanan bergizi dengan seimbang, kita bisa membiasakan konsumsi sayuran dan buah. Akan lebih baik lagi ditambahkan dengan pemberian nutrisi lengkap. Dan nutrisi lengkap ini bisa didapatkan dalam segelas susu. Dalam hal ini, sebagai ibu bijak saya memilih indomilk susu bubuk. 

Berikut 3 alasan kenapa saya memilih indomilk susu bubuk untuk anak-anak selama pandemi, yaitu:

1. Sejak tahun 1994, Indomilk sudah bersertifikat HALAL dari MUI, departemen kesehatan, dan departemen agama. 

2. Sejak tahun 2017, produk indomilk meraih piagam bintang tiga keamanan pangan dari Badan POM Republik Indonesia sesuai penerapan Manajemen Keamanan pangan berdasarkan sistem HACCP, ISO 22000. 

3. Indomilk sangat peduli dengan kualitas produk, keamanan produk, serta kehalalan produk demi kepuasan pelanggan sehingga tahun 2008 resmi bersertifikat ISO 22000:2005. 

Saya tidak ragu lagi memberikan anak-anak indomilk susu bubuk ini agar tumbuh kembang mereka lebih maksimal. Harapannya, anak pun bisa tumbuh tinggi, tangguh, tanggap di usianya yang masih cemerlang.

Manfaat Susu Bubuk Indomilk Untuk Anak


Indomilk susu bubuk

Saya selalu memperhatikan kandungan dan manfaat sebelum memutuskan memberikan susu tepat untuk anak-anak.

Nah, kebetulan indomilk susu bubuk ini, the best banget manfaatnya. Dan susu inilah yang dibutuhkan oleh anak saya untuk menjaga kekebalan tubuh selama pandemi. 

  1. Membantu anak tumbuh TINGGI secara fisik

Manfaat susu bubuk indomilk

2. TANGGUH menghadapi tantangan apapun

Anak tinggi tangguh Tanggap

3. TANGGAP dalam menyerap semua pelajaran

Manfaat susu bubuk indomilk

Dari tiga poin #tinggitangguhtanggap tersebut ternyata kandungannya mengandung omega 3, sumber protein, dan kalsium tinggi. Masing-masing kandungan pun memiliki keungggulan sebagai berikut: 

  • OMEGA 3 

Omega 3 penting untuk anak di masa pertumbuhannya. Manfaatnya pun sangat banyak, di antaranya memperbaiki gejala gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif (ADHD), mengurangi keparahan asma, memperbaiki kualitas tidur, daya tahan tubuh serta meningkatkan fungsi otak dan mood. 

  • PROTEIN 

Masa anak-anak adalah masa berkembang sehingga membutuhkan sumber protein. Jika protein seringkali kita temui dalam daging, ikan dan biji-bijian. Indomilk susu bubuk ini juga kaya akan protein yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan, memperbaiki jaringan tubuh, memproduksi zat yang diperlukan oleh tubuh, sumber energi serta memperkuat kekebalan tubuh.

  • KALSIUM

Kalsium merupakan kandungan terbanyak yang terdapat pada susu bubuk untuk anak. Manfaatnya antara lain, mengoptimalkan tinggi badan anak, meningkatkan kepadatan tulang, memperkuat sistem imun tubuh, meningkatkan kecerdasan anak dan menjaga sistem kardiovaskular. 

Indomilk Susu Bubuk OptiNutri Menjadi Andalan Keluarga saat Pandemi


manfaat indomilk susu bubuk

Manfaat susu bubuk Indomilk Optinutri dan kualitasnya tidak diragukan lagi. Oleh karenanya, saya merasa beruntung menjadikan susu ini sebagai andalan keluarga saat pandemi. 

indomilk susu bubuk untuk usia berapa dikonsumsi? Mungkin ini pertanyaan Moms selanjutnya setelah mengetahui manfaatnya, bukan? 

Susu bubuk untuk anak seperti indomilk ini bisa dikonsumsi anak-anak yang usianya minimal 5 tahun sampai 12 tahun.

Nah, kebetulan banget saat ini Khanza berusia 5 tahun, dan si kakak 8 tahun. Jadi hemat deh beli susunya cukup 1 kemasan saja. Rasa kesukaan mereka pun sama. 

Dan ngomongin soal susu bubuk andalan keluarga, Indomilk dari dulu sudah menjadi susu favorit. Nggak hanya indomilk susu bubuk saja. Jenis indomilk lainnya emaknya suka minum, lho. Hihi

Selain itu, kualitas susu indomilk  tidak diragukan. Apalagi susu bubuk indomilk optinutri yang kelengkapan gizinya menunjang pertumbuhan si kecil. 

Di sini Arya dan Khanza suka banget ama varian rasa cokelat. Salah satu varian rasa favorit persembahan indomilk susu bubuk anak usia berapa aja, asalkan tidak kurang dari 5 tahun ya. Atau 4 tahun ke bawah. Not recommended. 

Do and Don't Saat Konsumsi Indomilk Susu Bubuk


Indomilk susu bubuk untuk usia Berapa

Indomilk susu bubuk Optinutri ini memang khusus untuk mengoptimalkan pertumbuhan si kecil. Jadi 3 jenis varian rasanya, yaitu instant cokelat, instant plan dan full cream tidak mengandung tambahan gula sehingga anak terhindar dari kerusakan gigi dan obesitas. 

Akan tetapi ada yang lebih penting untuk moms perhatikan, yakni:
  • Pastikan kemasan indomilk susu bubuk Optinutri dalam keadaan baik saat diterima ketika Anda membelinya secara online
  • Simpanlah di tempat yang rapat, sejuk, kering dan bersih saat sudah dibuka
  • Hindari menyimpan susu bubuk di lemari es 
  • Maksimal dikonsumsi 2 minggu setelah kemasan dibuka
  • Hentikan mengonsumsi indomilk susu bubuk apabila telah berubah warna, bau dan rasa

Indomilk Susu Bubuk Bisa Dibeli Di mana? 


Harganya yang ekonomis, tak heran jika Indomilk susu bubuk ini bisa dibeli secara online maupun offline. Moms bisa berburu susu bubuk keren ini di waralaba dan swalayan. Dan jika ingin lebih praktis, Anda bisa mencarinya di beberapa market place langganan. 

Tetapi inget ya, sebelum membeli, hal pertama harus dilihat adalah indomilk susu bubuk untuk usia berapa yang dianjurkan dalam kemasan, Moms harus benar-benar membaca.  

Alhamdulilah saya bersyukur bisa menemukan susu yang cocok untuk Arya dan Khanza di usia emasnya. Indomilk susu bubuk optinutri sangat membantu saya dalam memenuhi nutrisi si kecil di masa pandemi. 

Cukup dengan 2 gelas setiap hari, anak-anak menjadi generasi tinggi, tangguh, tanggap dengan sehat dan bahagia.  


2 komentar on "Indomilk Susu Bubuk, Rahasia Anak Tetap Tinggi, Tangguh, Tanggap Selama Pandemi"
  1. Yes.. Harga Indomilk juga cukup terjangkau.

    BalasHapus
  2. Anak2ku juga suka susu indomilk bubuk ini.selain sehat,rasa juga enak..

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9