Serba-serbi kehidupan di mata Malica

NO MORE BAPER, MOM! 5 AKTIVITAS INI BIKIN KAMU MAKIN PRODUKTIF

Senin, 23 Desember 2019


Perempuan, selain menjadi makhluk paling seksi. Dia juga merupakan makhluk Tuhan paling sensitive. Perempuan diciptakan memiliki hati yang sangat lembut. Jadi tak heran, ketika ada sedikit saja ucapan yang tidak sesuai dengan hatinya, duh, pasti bikin galau berhari-hari deh. Pernah ngerasain? 

Gengs, bukan nggak pernah lagi. Justru virus baper ini tidak hanya menyerang anak muda yang sedang ngebucin ataupun patah hati. Ibu-ibu yang mendapat komentar nggak enak di akun media sosial, misalnya facebook, gitu saja sudah bapernya tingkat dewa kok. Nggak percaya? 

Coba deh. kamu ambil cermin di rumah. kemudian kamu ngaca. Pandangi wajah dengan seksama. Sudah dilihat? Wajah siapa yang tampak manyun hanya gegara dibilang emak-emak kurang piknik? Hayooo.. ngaku! 

Terkadang sekilas candaan di dunia maya itu menyenangkan. Tetapi juga menyakitkan saat kita sedang berada di level mood yang kurang baik. Perempuan ya begitu sih. Suka banget bermain perasaan. Berbeda dengan laki-laki yang lebih menonjolkan berpikir positif. 

Perempuan jika dibiarkan terus-terusan baperan, nggak bagus lho untuk kesehatan. Oleh karenanya, ubah dirimu menjadi sosok perempuan yang cerdas. Berpikir positif dan melakukan 5 aktivitas ala-ala tips dari Malica, dijamin deh bapernya berubah menjadi produktif. Simak, yuk!

1. Jadwalkan Traveling



Orang baperan itu kurang piknik. Apakah benar? 

Bisa jadi. Rutinitas yang banyak terkadang membuat jenuh. Akibatnya, kita mengalami stress dan tidak bersemangat beraktivitas. Alhasil, hari-hari yang harusnya produktif, eh, malah kehilangan gairah. Rugi banget, kan? 

Menjadwalkan traveling bisa menjadi obat penat sejenak. Berkunjung ke sebuah tempat terkadang memberikan energy baru. Tak jarang dengan melakukan traveling, pikiran kembali tenang diri sendiri semakin terhibur serta banyak menambah pengetahuan dan rasa syukur. Intinya, bapermu akan berubah menjadi sesuatu yang produktif.

2. Menulis




Well, sejatinya orang baperan itu menyimpan kegelisahan dalam hati. maka, secara tidak langsung kepekaan dalam dirinya muncul seketika. Nah, kamu bisa kok memanfaatkan kepekaanmu dengan baik. Caranya, tulislah apa pun yang membuatmu gelisah ke dalam buku harian atau media sosial, seperti blog misalnya. 

Kemas tulisan baper menjadi motivasi yang bermanfaat untuk orang lain. Siapa tahu, faktor lucky berpihak padamu. Curhatanmu bisa menjadi sebuah karya yang bisa dinikmati banyak orang. Yes, dibukukan dong kumpulan curhatnya. Hehehe 

3. Melukis atau Menggambar



Mengekspresikan kebaperan tidak hanya dengan menulis. Karena orang baper memiliki rasa empati tinggi, maka jadikan kebaperan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Melukis atau menggambar misalnya. 

Biasanya, pikiran baper bisa dialihkan dengan membalas semua kekesalan dan kegelisahan dengan menuangkan cat ke dalam kanvas. Mencoret-coret sesuatu yang menghasilkan seni. Yang mana setelah itu, hatimu akan merasa tenang dan bahagia. Produktif banget,kan?

4. Refleksi Diri



Tak disangka, baper yang sering dijadikan bahan perudungan. Ternyata bisa dijadikan sebuah refleksi diri. Apa pun yang dikatakan orang lain yang tanpa sengaja membuatmu terbawa perasaan, jadikanlah sebuah perenungan ke arah perenungan diri. Perkataan yang tidak enak tersebut, ubahlah menjadi penyemangat untuk terus bangkit. 

5.Membuka Klinik Curhat

Percaya atau tidak, baper itu bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat, lho. Dengan rasa empati yang tinggi, kamu bisa mengubah level bapermu tersebut dengan menjadi teman yang bermanfaat untuk orang lain. 

Biasanya, baper itu menular. Ketika kamu baper, maka banyak orang yang merasa baper akan mendekat kepadamu. Dengan rasa tidak bersalah, mereka mencoba curhat tentang masalah yang dialami. 

Padahal, kamu sendiri sedang berada di titik itu. tapi kamu justru memilih mengubah baperan, menjadi sesuatu yang berharga untuk orang lain. Seru, kan? 

Bagaimana, siap move on? Baper boleh, tetapi sewajarnya. Jangan sampai gara-gara baper hidupmu tidak berarti lagi. justru dari baper ini, kamu  bisa mengubah diri menjadi perempuan yang produktif. Kuy, siap ubah diri lebih baik!

(Tulisan ini diikutsertakan dalam blog challenge Indscript Writing "Perempuan Menulis Bahagia")



1 komentar on "NO MORE BAPER, MOM! 5 AKTIVITAS INI BIKIN KAMU MAKIN PRODUKTIF"
  1. Menulis memang salah satu kegiatan produktif yang bagus, especially karena menulis juga merupakan healing. Kalau lagi ada perasaan mau itu sedih atau bahagia, bisa juga dicurahkan saat menulis hehehe :D

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9