Serba-serbi kehidupan di mata Malica

INGIN MEMANJAKAN PENGGUNANYA, OPPO LUNCURKAN APLIKASI SERVICE TERBARU YANG MENGGIURKAN

Senin, 09 September 2019



Hei, Guys ...

Kamu pasti sudah nggak asing lagi kan mendengar nama OPPO disebut berulang-ulang? Nggak heran sih, soalnya OPPO merupakan merek perangkat ponsel pintar global terkemuka. Jadi sudah pasti bukan hanya orang Indonesia saja yang demen banget sama smartphone ini. Apalagi sejak pertama kali OPPO resmi hadir di Indonesia saat peluncuran smartphone pertama "Smiley Face" pada 2008, OPPO terus menerus berinovasi sehingga terciptalah kepuasan dari pelanggan dan mampu bertahan hampir 10 tahun. Wow, banget kan?

OPPO tak hanya membuat gebrakan smartphone pintar ini dari tampilan luar yang elegan dan cenderung ringan. Tetapi OPPO memberi pelanggan berbagai perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find, R, dan F, sistem operasi ColorOS, layanan internet OPPO Cloud dan OPPO+. Semakin menakjubkan lagi ternyata OPPO sudah mendunia. Terbukti OPPO telah berjejaring dalam 40 negara dan wilayah, dengan 6 pusat penelitian di seluruh dunia  dan pusat international di London. Karyawan OPPO berjumlah lebih dari 40.000 orang juga sangat berdedikasi untuk menciptakan rasa nyaman serta nilai lebih bagi pelanggan di seluruh dunia.

Tampilan depan Service Center OPPO di Jl. Sulawesi Surabaya 

OPPO semakin akurat dan terpercaya dengan hasil laporan berdasarkan Canalys pada kuartal kedua 2019, bahwa OPPO memimpin pasar smartphone Indonesia dengan presentasi sebesar 26%. Apa rahasianya ya? Tentunya OPPO memiliki strategi tersendiri tersendiri untuk menjaga dan terus berinovasi. Sebab, pihak OPPO sendiri sangat memahami jika memberi pelayanan terbaik sekelas VIP pada pelanggan setia itu adalah wajib. Tak lain agar pelanggan-pelanggan tersebut puas dan tetap loyal pada OPPO tanpa diminta.

Canalys.com


Saya pun membuktikannya sendiri, lho, bagaimana OPPO memberikan pelayanan istimewa kepada siapa pun. Saya memang pengguna OPPO sejak tahun 2018. Meskipun masih baru, OPPO sangat membantu aktivitas saya dalam menulis. Nggak gampang lemot saat dipakai internetan dan ringan banget di pegang tangan. Menakjubkannya, pada saat acara launching aplikasi baru OPPO ini, blogger Surabaya yang hadir dijamu dengan sangat manis saat makan siang dengan mengendarai bus khusus yang telah disediakan oleh OPPO menuju rumah makan Primarasa Surabaya.

Suasana dalam bus menuju rumah makan Primarasa Surabaya 

Tak hanya makanannya yang enak, tetapi lebih pada penyambutan tamu yang berbeda dari yang lain. Jujur, saya merasa menjadi tamu undangan sangat ekslusif di sana. hehehe

Nah, ini nih sedikit bocoran menunya. Salah satunya ada tumis kangkung, sate, gurame bakar, udang crispy, sambal terasi, sambal pencit (Mangga), dan masih banyak lagi lainnya yang bikin air liur menetes deh.

Cuplikan menu makanan saat acara aplikasi OPPO Service

Just intermizo sedikit ya. hehe  Oke, lanjut soal OPPO lagi, kira-kira ada terobosan baru apalagi untuk memanjakan konsumennya?

  1. Layanan Premium Untuk Perangkat Seri Premium


"Kami menyadari, saat ini banyak orang yang bekerja, bepergian, dan belajar di luar negeri. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan kami yang berada di luar negeri, OPPO meluncurkan layanan garansi internasional. Untuk perangkat premium seperti, Reno 10x Zoom dan Edisi Reno FC Barcelona, di negara-negara di mana perangkat ini dijual secara resmi, pengguna akan memiliki akses mudah ke layanan perbaikan, garansi, dan peningkatan yang disediakan oleh pusat layanan resmi OPPO, ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Jadi, karena perhatian  ini akhirnya mereka meluncurkan layanan OPPO resmi untuk menerima layanan perbaikan dan garansi yang sama dengan yang tersedia di negara pembelian ponsel. Seluruh layanan purna jual OPPO, dioperasikan langsung tanpa adanya pihak ketiga, sehingga dapat menjamin layanan kelas satu dan waktu yang lebih cepat.

2. Program 1 Hour Flash Fix


Program ini dimunculkan karena OPPO sangat memahami betapa pengguna smartphone pintar ini cukup terbatas. Sehingga dengan adanya 1 Hour Flash Fix sangat memungkinkan pelanggan menerima perbaikan dan konsultasi tercepat dari teknisi bersertifikat dalam waktu kurang dari satu jam. Mengenai layanan perbaikan dan konsultasi seperti ini, kamu tak perlu khawatir lagi. Karena akan ada 70 pusat layanan OPPO yang akan tersebar, yaitu di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Teknisi berpengalaman dan bersertifikat resmi

Demo Teknisi di Service Center OPPO memperbaiki HP OPPO yang mati total dalam waktu 13 menit 47 detik 

Menariknya, jika ada keterlambatan perbaikan 1 Hour Flash Fix, justru pengguna akan menerima hadiah secara cuma-Cuma melalui permainan roulette freebie berbasis computer. Hadiah tersebut berupa aksesoris seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pena, notebook, dan banyak lainnya.Oh ya, program 1 Hour Flash Fix ini GRATIS lho. Artinya selama proses perbaikan kamu tidak akan dipungut biaya sama sekali kecuali perangkat yang rusak memerlukan pergantian suku cadang,ya.


3. Aplikasi OPPO Service


Aryo Meidianto dan Andy Lie, Operational Manager OPPO Surabaya menunjukkan aplikasi OPPO Service

Selain dua program keren di atas, OPPO masih memiliki senjata pamungkas untuk para pelanggan setia agar tidak berpaling dari yang lain. Yaitu Aplikasi baru OPPO Service yang dibuat khusus untuk mempermudah pengguna sekaligus mencari informasi. Antara lain:

  • Lokasi Servis Center

Fitur ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam mengetahui lokasi service center terdekat.  

  • Status garansi



Fitur terobosan baru dalam aplikasi online ini akan sangat membantu pengguna untuk mengecek status garansi yang seringkali tidak diingat. 


  • Status perbaikan 

Fitur ini bisa diakses oleh pengguna dengan cara memasukkan email dan nomor repair order (RO).


  • Informasi Harga Sparepart


Untuk memudahkan, OPPO juga menyediakan fitur informasi mengenai harga sparepart yang akurat dan transparan untuk penggunanya ketika smartphone mengalami kerusakan. Jadi, kamu nggak perlu galau lagi mikirin berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan, lho. Tinggal klik, info harga sparepart sudah bisa didapatkan.

  • Layanan Prioritas


Fitur ini dimunculkan agar pelanggan tidak jenuh antre di service center. Jadi, bagi pengguna OPPO tinggal memilih jam pelayanan sesuai waktu luangnya, kemudian datang tepat waktu pada jam yang sudah dipilih.

  • Info program dan pengumuman terkait OPPO

Jika kamu ingin tahu info program atau pengumuman terbaru dari OPPO lebih detil, silakan saja manfaatkan fitur satu ini.

  • Diagnosa Kerusakan

Punya keluhan HP rusak dan semacamnya? Kamu bisa menyampaikannya lewat fitur diagnosa kerusakan yang sudah disediakan oleh OPPO secara gratis di aplikasi service center, ya.

  • Layanan Antar Jemput


Fitur layanan antar jemput ini sangat membantu kamu yang super sibuk dan  telah mengalami masalah hp rusak. OPPO sudah bekerjasama dengan beberapa ekspedisi seperti JNE express untuk menjemput smartphone kamu di rumah. Kamu tinggal mengikuti step by step aturan dari ekspedisinya saja.

  • Percakapan atau Chat

Fitur percakapan ini ditujukan untuk pengguna supaya bisa menghubungi langsung layanan OPPO jika membutuhkan bantuan. Dan tentunya akan lebih efektif karena petugas di service center akan menanggapinya cepat. 

Oh ya,  perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak tersedia untuk semua tipe smartphone OPPO. Meskipun demikian, kamu tidak perlu galau karena ini hanya bersifat sementara saja kok. Jadi, tunggu saja tanggal mainnya ya. Nah, untuk smartphone OPPO tipe A71, A71 2018, A3s, A5S, F5,F7,F9,F11 Pro, Find X, dan OPPO series, selamat mencoba hal-hal baru ya.

17 komentar on "INGIN MEMANJAKAN PENGGUNANYA, OPPO LUNCURKAN APLIKASI SERVICE TERBARU YANG MENGGIURKAN"
  1. Oppo makin kesini makin top markotop. Ditambah ada pelayanan berbasis aplikasi gini jadi makin memudahkan dan memuaskan pelanggan. Keren bet oppoooo 😍😍

    BalasHapus
  2. Engga ngira OPPO semakin maju. Ditambah ada service center juga. Berbasis aplikasi pula. Bener² sesuai zaman deh...

    BalasHapus
  3. Catatan buat pemakai Oppo ya jadi pengen ganti Oppo nih aku mbak

    BalasHapus
  4. Ah aku makin mupeng nih sama OPPO. Semoga ada rejekinya ntar ganti HP pindah hati ke OPPO ah.

    BalasHapus
  5. Hape sejuta umat hehehe Tapi range harganya luas sih emang. Belom lagi serinya, beuuhhh .. Tinggal bilang mau spek kaya apa😂😂

    BalasHapus
  6. Wah, wah, wah, layanan super canggih dari OPPO nih, ya. Makin di hati pelanggan deh pastinya. Itu keren banget sih untuk service disediakan juga layanan antar jemput ke rumah. Buat orang sibuk macam saya (halah ...), wara-wiri kesini itu ngeselin. Apalagi kalau harus menunggu. Berjam-jam habis terbuang dan waktu bekerja jadi terganggu. Keren deh OPPO.

    BalasHapus
  7. Keren mbak. Dari dulu pengin oppo. Nabung disek iki. Hehe

    BalasHapus
  8. Wah, keren nih Oppo. Ada layanan service center seperti ini benar-benar memudahkan pelanggannya kalau ada "apa-apa" dengan unit yang dibeli.
    Cepat juga tuh benerin HPnya, cuma 13 menit. Teknisi andal ini mah.
    Suami saya pasti seneng nih karena HP OPPO-nya masuk di kriteria yg bisa menikmati layanan aplikasi ini. Thanks infonya, Mbak :)

    BalasHapus
  9. Keren bener yaaa OPPO, enggak hanya membuat gebrakan smartphone pintar dengan tampilan luar yang elegan dan cenderung ringan. Tetapi OPPO juga memberi pelanggan berbagai perangkat pintar. Seperti ini bikin pelanggan gak mau ke lain brand lagi....Hepii

    BalasHapus
  10. HP OPPO-ku juga kayaknya sudah waktunya servis nih, sudah agak menurun performanya. Nah, karena layanan servisnya semakin oke, tinggal cari aja service centre yang paling dekat sama rumah. Mantaplah, pelayanan purna jual OPPO.

    BalasHapus
  11. Oppo A3S, A5S, A71 bisa menikmati layanan ini. Kalo oppo A7 bisa gak mbak? soalnya aku ada rencana mau beli hp itu. Ohya, hp suami kan oppo A71 berarti tinggal download aplikasinya aja ya mbak?

    BalasHapus
  12. Aku salah satu Oppo user loh mba. Tapi cuman yang versi murah meriahnya aja hahah. semoga bisa kebeli ya yang bersi high end nya.. aaamin

    BalasHapus
  13. Makin komplit yaa layanan dan fiturnya Oppo, tapi saya belum pernah pake merk ini.

    BalasHapus
  14. Sebagai pengguna OPPO saya senang sekali karena OPPO meluncurkan aplikasi servis dan program 1 hour flash fix. Memudahkan penggunanya.

    BalasHapus
  15. Wahh, keren sekali ya,Mbak. Program 1 haour flash fix-nya itu. Kalo berhadiah gitu, nggak apa deh, servis-nya agak lamaan dikit. Hehehe..

    BalasHapus
  16. Mupeng deh sama spesifikasi yang keren itu... hmmm semoga Pak Su berbaik hati beliin...aamiin. thanks ya mbak infonya

    BalasHapus
  17. Ahhh saya baru tau nih, ada 1 hour flash fix. Saya juga pemakai OPPO. Langsung install aplikasinya, deh. Thanks infonya, ya mbak. Lopeeeeee

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9