Serba-serbi kehidupan di mata Malica

MULAI DARI SENDOK HINGGA ES BATU, INILAH 7 TRIK CANTIK ALAMI DAN MURAH UNTUK WANITA MILLENIALS

Minggu, 14 Juli 2019

Cantik, memang sebuah kata yang selalu diimpikan oleh banyak wanita. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, semua wanita pasti senang jika definisi cantik melekat pada dirinya. 

Nah, dalam menuju kata cantik tersebut, tak jarang wanita suka melakukan segala cara—mulai dari pergi ke salon rutin dengan biaya yang tidak mungkin murah, membeli skincare rutin, hingga melakukan hal ekstrim seperti operasi plastik. Padahal, untuk menjadi cantik kita bisa memanfaatkan segala hal yang disediakan oleh alam. Memiliki kulit cantik alami yang glowing dan cerah tidak harus membeli produk kecantikan mahal. 

Apalagi jika kamu masih di usia sekolah, tentu saja uang saku yang terbatas tidak memungkinkanmu untuk membeli skincare dengan harga yang terlampau tinggi.

Bahan-bahan dari alamlah yang harus kamu manfaatkan, guys!

Dengan harga yang murah bahkan gratis, jika kamu menanam sendiri bahan-bahan di bawah ini tentunya, kamu dapat tampil cantik alami dan awet muda hanya dengan menggunakan make up sebatas bedak bayi. Kulit yang kinclong pasti impian banyak wanita, kan?

Nah, yuk simak daily routine skincare alami di bawah ini!

Lidah Buaya, Sejuta Tanaman Banyak Manfaat untuk Kulitmu



Tahukah kamu, bahwa tanaman berduri ini memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan kulit?

Khasiatnya banyak sekali untuk kulit, bahkan cantik alami dengan bahan alami, seperti lidah buaya ini bisa menghilangkan bekas luka yang mengganggu. Jerawat dan bopeng pun bisa kamu atasi dengan mudah.

Untuk kulit cantikmu, lidah buaya bisa berfungsi menjadi pelembab ketika kamu beraktivitas di rumah. Selain itu, kamu bisa menunda penuaan dini dengan mengoleskan lidah buaya ke kulitmu. Rahasia cantik yang sederhana ini tidak banyak diterapkan wanita zaman sekarang, lho.

Untuk menggunakannya amatlah mudah. Ambil lidah buaya secukupnya, lalu kerok dagingnya hingga keluar gel-nya. Lalu, usapkan saja di bagian wajahmu, hindari area mata. Taruh di kulkas terlebih dahulu supaya gel menjadi dingin-dingin nikmat.

Oiya, lidah buaya bisa juga kamu oleskan di bulu mata dan alismu, lho. Dijamin setelah pemakaian rutin, alis dan bulu matamu akan menjadi tebal dan hitam.

Scrub Kopi dan Gula Bisa Menjadi Exfoliator Pengupas Kulit Mati



Exfoliating adalah aktivitas yang sebaiknya dilakukan dua kali seminggu untuk mengelupas kulit mati. Dengan melakukan aktivitas ini, kulitmu akan menjadi lebih cerah.

Nah, bahan exfoliator alami yang bisa kamu gunakan adalah ampas kopi dan gula. Kamu bisa menggunakan salah satu dari kedua bahan tersebut, dicampur dengan madu.

Cara memakainya pun mudah, cukup gosok-gosokkan di wajahmu dengan pelan hingga kulitmu terasa lebih lembut.

Mata Panda? Atasi dengan Timun dan Sendok Dingin



Mata panda pastinya membuatmu merasa tidak pede, ya?

Kamu bisa mengusirnya dengan menggunakan timun yang baru keluar dari kulkas. Jika tidak ada timun, jangan risau. Sendok stainless dingin bisa jadi opsi!

Cukup letakkan dalam kulkas dan gunakan setelah dingin. Kamu akan merasakan matamu yang berat kini menjadi lebih ringan. Selain itu, kantung mata yang mengganggu pun akan hilang seketika.

Air cucian beras jangan dibuang! Banyak khasiatnya


Ingin putih? Jangan buang air cucian yang kamu gunakan untuk mencuci beras! Daripada repot-repot menumbuk beras demi membuat masker, kamu bisa mencuci muka dengan air cucian beras tersebut.

Jika ingin lebih lama menggunakan bahan kecantikan ini, kamu cukup mengendapkannya hingga terdapat endapan putih dan gunakan sebagai masker di wajahmu. Dijamin kulitmu akan lebih cerah setelah pemakaian rutin.

Nah, perawatan cantik alami tanpa bahan kimia tak kalah mengasyikkan, kan?

Es Batu di Kulkas Bisa Menjadi Toner Segar untuk Kulitmu



Ini sebuah trik sederhana, namun tidak banyak yang tahu. Es batu! Bahan sesederhana ini bisa membuat wajah ngantukmu menjadi lebih segar. Setelah cuci muka atau menggunakan masker, kamu bisa mengaplikasikan es batu dingin di wajahmu supaya pori-pori menutup kembali. Lakukan ini dengan rutin. Es batu bisa berfungsi sebagai toner sehingga kulitmu tetap lembab dan segar.

Jangan Lupa Masker Alami Supaya Kulit Tetap Flawless


Untuk menjaga kulit tetap sehat, jangan lupa memakai masker minimal satu kali seminggu. Banyak sekali masker alami yang bisa kamu gunakan. Alpukat, bengkoang, pisang, semua buah bisa kamu gunakan untuk masker wajahmu. Pilih beberapa buah dan campurkan dengan madu atau putih telur. Bisa juga menggunakan air mawar. Lalu, balurkan ke semua area wajahmu. Jangan lupa bilas dengan air hangat.

Terakhir, Minyak Zaitun Sebelum Tidur Wajib Kamu Terapkan


Minyak zaitun memang dikenal memiliki banyak khasiat. Begitu pula untuk kecantikan. Menggunakan minyak zaitun bisa membuat kulitmu perlahan menjadi lebih cerah. Bahkan, jerawat yang menghantuimu pun bakal lari jika kamu usir dengan bahan alami ini.

Namun, karena minyak zaitun akan membuat kulitmu berminyak ketika menggunakannya, alangkah baiknya jika kamu gunakan bahan ini sebelum tidur. Keesokkan paginya, kamu akan merasa kulitmu lebih lembut.

Nah, itu dia 7 tips cantik alami yang bisa kamu terapkan sehari-hari. Jangan ragu untuk mencoba bahan-bahan alami lainnya. Cantik pun tak perlu mahal. Yuk, hilangkan sifat malas dan bangkitkan semangat untuk mencapai kulit cantikmu (:
3 komentar on "MULAI DARI SENDOK HINGGA ES BATU, INILAH 7 TRIK CANTIK ALAMI DAN MURAH UNTUK WANITA MILLENIALS"

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9