Serba-serbi kehidupan di mata Malica

HANYA ADA DI MALANG, SATU HARI JELAJAH 7 PANTAI

Kamis, 04 Juli 2019


Mengunjungi pantai, bagi sebagian orang adalah hal yang menyenangkan. Ketika melihat deburan ombak yang berlarian menuju tepian, hati bisa terasa damai. Meski resiko kulit hitam, tapi bagi anak pantai sejati, pasti tidak akan jadi masalah. Kamu juga salah satu dari mereka si pecinta pantai? Tahukah kamu bahwa di Jawa Timur, ada sebuah tempat di mana kamu bisa menjelajah puluhan pantai menawan yang menyejukkan mata?

Di wilayah Malang Raya, tepatnya Malang Selatan, berpuluh-puluh wisata pantai dapat kamu temui dengan mudah. Mulai dari pantai ramai pengunjung hingga pantai yang masih perawan, di mana pantai tersebut masih tersembunyi keberadaannya. Pantai-pantai yang belum terekspos itu seringkali menjadi incaran anak pantai yang ingin menikmati pantai tanpa gangguan dari ramainya pengunjung. Lebih hebatnya lagi, di Malang, banyak sekali pantai yang bisa kamu tuju dalam sehari. 

Contohnya adalah tujuh pantai yang bisa kamu jelajahi dalam waktu satu hari ini. Cukup dengan membayar biaya masuk satu kali, kamu bisa berjalan kaki menyusuri hutan bakau untuk kemudian menikmati pantai yang masih bersih. Penasaran pantai apa saja? Yuk simak lima dari tujuh ulasan pantai di bawah ini!

Pantai Seling Kates



Saat pertama memasuki pintu masuk, maka pantai yang bisa kamu kunjungi terlebih dahulu adalah Pantai Seling Kates. Pantai ini terletak di tengah-tengah, sehingga pantai-pantai berikutnya terletak setelah dan sebelum pantai yang masih bersih ini. Di pantai ini, fasilitas masih belum memadai. Namun, tempat yang sunyi ini dapat menjadi tempat sempurna untukmu berfoto-foto sepuasnya. Ciri khas Pantai Seling Kates adalah adanya bukit berkarang di tengah laut yang memecah ombak. Di pantai ini, dianjurkan untuk tidak berenang.

Pantai Seling Ombo



Berjalan sedikit ke arah timur, kita akan dapat menemui Pantai Seling Kates. Bedanya dengan pantai Seling Ombo, jalan menuju pantai sedikit menjorok dan tidak banyak pepohonan di pantai ini. Pantai Seling Kates juga masih belum tersentuh sehingga tidak banyak sampah di tempat ini. Pasir pantai amatlah lembut. Di pantai ini kita dapat melihat ombak dengan lebih jelas. Sama seperti Pantai Seling Ombo, fasilitas di tempat ini belum terlalu memadai.

Pantai Watu Buceng


Di sebelah Pantai Seling Kates, ada sebuah karang besar yang menjadi batas kedua pantai tersebut. Pantai di balik karang tersebut adalah Pantai Watu Buceng. Di pantai ini, terdapat banyak batuan karang besar yang sangat instragammable. Fotomu pun pasti akan jadi lebih indah dengan berpose di atas karang. Eits, tapi hati-hati! Karang-karang di pantai ini lumayan tajam, lho.

Pantai Banto


Setelah puas menjelajahi pantai di wilayah timur, saatnya menelusuri pantai di bagian barat. Pantai pertama yang akan ditemui setelah melewati Pantai Seling Kates adalah Pantai Bantol. Berbeda dengan pantai sebelumnya, di tempat ini sudah tersedia fasilitas yang memadai seperti toilet dan warung. Pantai Bantol pun aman untuk bermain-main karena ombaknya tidak sebesar pantai di sebelah timur.

Pantai Kedung Celeng


Nah, selanjutnya, ada Pantai Kedung Celeng. Pantai ini adalah yang terakhir yang akan diulas di sini. Seusai puas bermain di Pantai Bantol, kita bisa melanjutkan perjalanan melewati hutan bakau menuju Pantai Kedung Celeng. Pengalaman melewati tanah berlumpur dengan lubang-lubang yang dipenuhi kepiting pasti akan menjadi sesuatu yang baru untukmu. Di sepanjang jalan menembus ujung hutan, tak jarang kamu akan menemukan kepiting kecil bercangkang merah yang sedang bersembunyi. Jangan mengganggu mereka jika kamu tak ingin diganggu, ya!

Jika melanjutkan perjalanan terus ke barat, kita akan menemukan Pantai Weden Ombo dan Pantai Pulo Doro yang menawan. Namun, karena hari sudah mulai sore, perjalanan pun terpaksa dihentikan. Meskipun begitu, tujuh pantai menakjubkan ini tetap wajib menjadi destinasi wisatamu selanjutnya. Jangan ragu untuk mengeksplor keindahan tersembunyi ini, ya!
3 komentar on "HANYA ADA DI MALANG, SATU HARI JELAJAH 7 PANTAI"
  1. Dari dulu saya pengen ke Malang, tetapi sampai sekarang belum kesampaian. Melihat artikel ini jadi semakin bersemangat. Terima kasih, Kak. Salam hangat.

    BalasHapus
  2. Aku suka pantai bun daripada gunung. Entah kenapa melihat laut itu menenangkan sekaligus menakutkan juga hihihi. Tapi udah lama banget nggak main ke pantai.

    BalasHapus
  3. Mba,
    Sori OoT

    Serius kamu udah punay dua buntut??
    Kirain masih kuliah lhoooo
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9