AGAR ANAK SEMANGAT BERPUASA? YUK, JALAN-JALAN SAAT PUASA DENGAN BERBURU 6 TAKJIL FENOMENAL INI

Jumat, 17 Mei 2019


Hello, Sahabat Malica. 

Tak terasa sudah 12 hari kita menjalani ibadah puasa, ya?

Bagaimana rasanya? 
Sudah istiqomah melakukan amalan-amalan yang ditargetkan? 
Sudah bisa hijrah menjadi pribadi lebih baik lagi? 

Apapun yang sudah direncanakan di bulan penuh berkah ini, semoga bisa menjadi bekal pahala di akhirat nanti. 

Nah, biar puasa makin seru, gimana kalau kita ngajakin si kecil  jalan-jalan saat puasa dengan berburu takjil fenomenal? Pasti seru, dong. Dan saya yakin, anak-anak tentunya semakin semangat lagi berpuasa. Iya, nggak? 

Benar sekali jika ramadan itu dikatakan sebagai bulan penuh berkah. Sebab, bisa kembali bertemu dengan bulan ramadhan saja sudah menghadirkan kebahagiaan tersendiri bagi umat muslim. Selain itu, bulan Ramadan juga kerap dikatakan sebagai bulan penuh rahmat serta bulan yang  asyik untuk jalan-jalan puasa sambil berburu menu takjil lezat yang menggoyang lidah. Betul? 

Makanya jangan heran, saat sore tiba Anda melihat banyak orang jalan-jalan saat puasa mulai dari anak-anak, remaja, bahkan yang tua sekalipun berbondong-bondong berburu menu takjil menjelang berbuka puasa. Aktivitas tersebut hampir sudah menjadi rutinitas melegenda saat momen ramadan tiba.  

Lantas, menu takjil apakah yang sering diburu dan menjadi favorit? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Kolak Pisang 


Cookpad.com

Rasanya tidak afdol jika berbuka puasa tanpa kolak pisang. Menu takjil satu ini memang juara deh. Bukan hanya sebagai santapan lezat yang wajib tersaji di rumah, tetapi juga menjadi menu andalan yang dijual di manapun. 

Kolak pisang ini terbuat dari perpaduan santan, gula merah, potongan pisang dan sedikit ditambahkan daun pandan untuk penyedap rasa. Rasanya tak hanya manis tapi juga gurih, sebab saat dimasak wajib ditambahkan sedikit garam. Sangat pas untuk dinikmati saat berbuka, bukan? Dijamin, anak-anak pasti suka. 

2. Es Blewah


Pinterest.com

Nikmatnya es blewah selalu menggoda mata, terlebih untuk si kecil yang baru saja belajar puasa.  Tampilannya sederhana, namun segarnya sangat pas menjadi pemuas dahaga. 

Maka dari itu, es blewah menjadi salah satu minuman segar yang laris diburu untuk dijadikan menu takjil andalan. Selain rasanya manis dan dibandrol cukup murah, es blewah juga kaya manfaat untuk kesehatan tubuh, lho. 

3. Teh Manis


Cantik.tempo.co

Meski tergolong menu takjil sederhana, teh manis menjadi minuman segar paling popular di bulan ramadan. Bisa disandingkan dengan menu buka puasa jenis apa pun. Baik disajikan saat hangat maupun dingin, teh manis selalu menggoda segarnya. Sangat praktis diminum juga untuk teman si kecil saat jalan-jalan saat puasa bersama Mom dan keluarga. 

4. Es Buah 


Pinterest.com

Siapa sih yang tidak tergoda dengan segarnya es buah?

Bisa dibilang es buah ini menjadi minuman kesukaan sejuta umat, lho. Di luar bulan puasa, es buah ini sudah laris manis terjual. Anehnya, saat bulan puasa justru membludak. Para pemburu takjil seolah tidak mau terlewat dengan pesona es buah yang menggoda tenggorokan.  

Rasa yang manis perpaduan susu kental dan sirup, serta potongan aneka buah-buahan seolah mampu menjadi penghapus dahaga paling maknyus. 

Nah, dijamin jalan-jalan saat puasa dengan es buah ini ada di depan mata si kecil, tentu hari esoknya mereka akan meminta Mom untuk berburu takjil murah meriah ini kembali. Pun, semangat berpuasa akan semakin meningkat. Yah, mesti niat puasa si kecil sedikit banyak karena dia ingin es buah. Hehehe  

5. Kurma 

hwww.winnetnews.com

Perintah tentang makan yang manis-manis saat berbuka sudah begitu melekat di telinga umat muslim. Meski terbilang langka di negara Indonesia, buah kurma tetap menjadi menu takjil yang paling diminati. Tak hanya itu, rasa manis pada buah kurma ternyata mampu mengatasi rasa lemas akibat menahan makan dan minum saat berpuasa, lho! 

Untuk si kecil yang hobi banget makan  menu yang manis-manis, dipastikan pada acara jalan-jalan saat puasa bersama Mom dan keluarga kurma ini dijadikan makanan favoritnya yang harus disantap terlebih dulu. . Apalagi berbuka dengan kurma sudah menjadi budaya di bulan Ramadan. Pasti akan membuat kesan tersendiri untuk si kecil nantinya.

6. Aneka Gorengan

jateng.tribunnews.com

Siapa sih yang nggak suka sama gorengan? Menu takjil ini sudah menjadi primadona, lho. 

Setelah seharian menahan lapar, kebanyakan orang akan mencari camilan ringan untuk mengganjal perut sementara. Dan gorengan menjadi makanan ringan pertama yang siap disantap. Rasanya yang gurih dan bertekstur renyah membuat camilan satu ini sayang untuk dilewatkan. 

Apalagi jika sudah dicocol dengan saus sambal atau cabai rawit, duh, bikin lidah nggak mau berhenti mengunyah, guys! Si kecil pasti lahap banget makannya deh. 

Nah, itulah beberapa menu takjil paling laris dan sering diburu oleh banyak orang ketika sedang jalan-jalan saat puasa atau ngabuburit bersama orang tercinta. 

Kira-kira, dari keenam menu takjil buka puasa di atas, manakah yang menjadi favorit si kecil, Mom?  

9 komentar on "AGAR ANAK SEMANGAT BERPUASA? YUK, JALAN-JALAN SAAT PUASA DENGAN BERBURU 6 TAKJIL FENOMENAL INI"
  1. Untung aku bacanya malam mbak, klo siang² kan repott ��

    BalasHapus
  2. Hmmm... Semuanya menggugah selera 😁😁

    BalasHapus
  3. Di rumah, yang wajib ada adalah gorengan dan es buah yang diawali dengan mengonsumsi kurma pada saat berbuka puasa.

    BalasHapus
  4. Favoritnya yang mana, ya? Semua makanan tuh aku suka. Tapi kalau anak-anak paling suka disediakan minuman buah sayang segar-segar. Sebisa mungkin es batu aku kurangi biar nggak terlalu dingin. Kurma nih yang cuma aku dan sulung yang suka. Padahal bagus, yaaa ...

    BalasHapus
  5. Kayaknya dirumahku makanan ini berputar putar setiap hari bergantian wkwkwk...
    Di gilir ..

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9