Serba-serbi kehidupan di mata Malica

Dijamin! 5 Alasan keren Ini Bikin Kamu Melupakan Mantan

Senin, 03 September 2018
                   

Susah move on? 
Mantan masih suka menghantui dalam ingatan?

Hei, guys!

Sudah saatnya kamu move on sekarang. Bukankah setiap pertemuan selalu ada perpisahan? 

Itulah risiko dalam setiap hubungan. Meskipun rasanya sakit dan pahitnya setara sayur Paria. Percayalah, melupakan mantan yang memberikan luka lebih baik daripada terus mengingatnya. 

Sadar atau tidak, mengingat mantan hanya akan menyisakan dampak buruk. Coba saja diingat-ingat.

Kamu yang tadinya suka makan, gara-gara mantan bisa kuat menahan lapar. 

Kamu yang biasanya tidur tepat waktu. Mendadak suka begadang hanya karena kamu menangis ingat mantan.

Kamu yang suka tersenyum dengan siapa saja, tiba-tiba cemberut tanpa alasan. 

Adakah hal positif di atas yang bisa kamu ambil dengan terus mengingat mantan?

Tentu saja TIDAK. 

Untuk itu, segera move on secepatnya. Anggap saja move on itu harga mati, yang akan membawamu menuju proses masa depan yang lebih baik.

Nah, jika masih saja galau gara-gara mantan. Semoga beberapa alasan dibawah ini bisa membantu memantapkan hatimu untuk segera move on, ya.

1. Percayalah, Jodoh Tidak Akan Tertukar

                   

Yakin, jodoh itu tidak akan tertukar kok. Banyak contoh pasangan yang menjalin hubungan beberapa tahun bisa juga berpisah. Artinya, jodoh tidak tergantung seberapa lama kamu menjalin sebuah hubungan. Tapi takdir Tuhan yang menentukan. Sebaliknya, walaupun lama terpisah atau bisa juga belum pernah bertatap muka. Jika berjodoh pasti menikah.

Jadi, janganlah risau soal jodoh.  Apalagi meratapi patah hati. Belajarlah melupakan masa lalu, ikhlas menerima kenyataan, dan mencoba memperbaiki diri. Siapa tahu seseorang yang pergi digantikan yang lebih baik.

2. Beban Masa Lalu itu Berat. Lupakan Demi Masa Depan

                 

Tahukah kamu, saat masa lalu masih sulit dilupakan.  Tentulah si dia masih menempel dalam pikiran. Artinya, secara tidak sadar masa lalu itu telah menggerogogi hati juga tubuhmu. Sayang banget, kan?

Dampak buruknya akan menyerang kesehatan. Menurut beberapa fakta orang yang gagal move on akan lebih sering merenung dan menangis. Sehingga lupa makan dan lupa tidur. Efeknya tubuh lemas tidak bergairah, tidak fokus dalam beraktivitas, mata panda mulai kelihatan parah, wajah kusam dan lain sebagainya. Yang rugi siapa? Bukan mantan pastinya, kita dong!

Oleh karena itu, ikhlaskan semua yang terjadi  supaya tidak menjadi beban hidup. Semoga senantiasa dimudahkan dalam melangkah menuju masa depan yang lebih baik dengan ridho-Nya.

3. Hidup itu Singkat. Jangan Habiskan Dalam Kesedihan

                    

Kamu tidak pernah tahu kapan hidup akan berakhir. Maka, bersedihlah secukupnya. Sudah sewajarnya hidup tidak selalu tentang bahagia saja.

Terkadang terlalu fokus pada kesedihan, akhirnya mengabaikan kebahagiaan yang seharusnya kamu dapatkan.Hei, hidup itu singkat. Jangan habiskan untuk hal yang tak berguna ya, Guys!

4. Pasangan Bukan Satu-Satunya Tujuan Hidup

                    

Hidup di dunia bukan hanya tentang kamu dan aku. Masih banyak hal bermanfaat yang bisa kamu perjuangkan. Masih ada karir dan kesehatan yang butuh perhatian.

Jangan sampai gara-gara kehilangan pasangan membuatmu abai dengan lainnya. Apalagi abai akan masa depan. Jangan!

5. Ada Orang Lain yang Wajib Kamu Bahagiakan

                    

Bukan rahasia lagi jika kehilangan seseorang yang kamu sayangi dan cintai rasanya sakit. Tetapi jangan khawatir juga jika orang yang kamu sayangi dan cintai itu meninggalkanmu.

Artinya, dia bukan yang terbaik. Karena perempuan baik untuk lelaki yang baik. Begitu juga sebaliknya. Untuk itu fokuslah pada keluarga, saudara, atau anak yang memang tidak akan meninggalkanmu sampai kapanpun juga. Bahagiakan dirimu, bahagiakan orang lain juga.

Dan ingat, bukalah pintu hatimu untuk orang lain. Karena kamu tidak pernah tahu, bisa jadi dialah lelaki yang akan memperjuangkanmu.

Bagaimana? Alasannya kece bukan melupan mantan? Akan ada waktunya kamu mendapatkan bungkus permen dari sebuah luka. Selamat mencoba.
22 komentar on "Dijamin! 5 Alasan keren Ini Bikin Kamu Melupakan Mantan"
  1. Balasan
    1. Hahaha... Semoga nggak sampai nusuk2 ya mam

      Hapus
  2. Hrs yakinkan diri. Allah pasti memberikan jodoh yang terbaik. Betul apa benar?

    BalasHapus
  3. Baca ini jadi senyum-senyum sendiri. Hihihi. Mba Malica tumben tulisannya ngomongin soal mantan hihihi

    BalasHapus
  4. Hempaskan mantan!

    yakinlah dibalik kepergian sang mantan ada, mantannya orang lain yang siap menyambutmu. Bahaha...apa seh

    BalasHapus
  5. Tidak baik mengingat mantan. Biarkan masa lalu menjadi bagian yang indah. Eaaaa..hehe

    BalasHapus
  6. Tidak baik mengingat mantan. Masa lalu biarlah berlalu. Eeaaaa

    BalasHapus
  7. Aku masih ingat xmantan..alias Kalimantan..kwkwkw
    Bener banget Mbak, jodoh enggak bakal tertukar, karena yang tertukar adalah sandal :D

    BalasHapus
  8. Wahaha alhamdulillah udah nikah mba jd udah gak pernah mikirin mantan lg hahaha curcol deh

    BalasHapus
  9. Jodoh tidak akan tertukar... Jleeebb!! Harus sabar-sabar nih saya, nunggu sang jodoh. :)

    BalasHapus
  10. Saya jadi ingat mantan ART saya, duh, andaikan dia ada di sini, hiks. Eh, ini ngomongin mantan yg mana ya? wkwkwkwk

    BalasHapus
  11. Duh mantan, wkwkwk. Siapa yg punya mantan? Hehe. Tapi bener banget kalo jodoh itu tak akan tertukar. Thanks sharingnya mba 👍🏻

    BalasHapus
  12. Paling suka yang nomer 5 . Saya Yessss banget buat ini

    BalasHapus
  13. 6. Usir cantiiiik dari hati dan pikiranmu. Huuussh huuussh sanaaa #AlaInches hihihi

    BalasHapus
  14. Wahaaa ... Setuju banget. Nggak perlu membuang waktu untuk memikirkan mantan. Mengingat pun males, huhuy ...

    BalasHapus
  15. Mantan jangan dibuang jangan diingat, ikhlaskan saja. Walau nantinya yang didapat bungkus permen, tapi kalau buat kita bahagia itu CIHUY, Mak. Hihihi

    BalasHapus
  16. Sebenarnya mantan itu gak perlu dipedulikan lagi, deh! Yang namanya mantan, berarti dia gak baik menurut kita, dan kita pun belumk tentu baik bagi dia. Itulah sebab munculnya mantan, karena merasa salah satu tidak baik untuk yang lain

    BalasHapus
  17. Biar nggak mikirin mantan, segera cari penggantinya. Hahhaa, ini jurus paling ampuh dari dunia per-mantan-an.

    BalasHapus
  18. Lebih gampang melupakan utang daripada mantan ya mba hahaha. Keren tulisannya

    BalasHapus
  19. Alasan yang sama saat saya harus melupakan mantan. Tapi sampai sekarang masih ingat. Huhuhuuu...

    BalasHapus
  20. Mantan yang terindah....sekarang dah jadi my hubby...😊😊😊

    BalasHapus
  21. Betul betul aku lagi belajar membuka hati tapi nyatanya mengganti hati tak semudah mengganti baju mbak hehehehe

    Doakan yadapat hati yang bersih penuh kasih sayang

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9