Serba-serbi kehidupan di mata Malica

JEJAK WISATA TERSEMBUNYI DI KOTA LAMONGAN

Minggu, 10 Desember 2017


Lamongan, seberapa jauh Anda mengenal kota ini? Sudahkah Anda mengeksplorasi daerah ini? Rasanya belum lengkap jika Anda memutuskan untuk travelling ke sebuah kota, sedangkan Anda belum tahu apa saja yang menarik dari kota tersebut. Yuk, kenalan!

Lamongan memang termasuk kota kecil di Jawa Timur. Namun, karena prestasinya yang tujuh kali berturut-turut meraih penghargaan kota Adipura Kencana ini, namanya tidak asing lagi didengar oleh khalayak umum.

Ditambah lagi dengan wisata kuliner yang khas, yaitu soto Lamongan, serta objek wisata yang terkenal seperti Wisata Bahari Lamongan (WBL) membuat kota Lamongan semakin bersinar.

Nah, berbicara tentang objek wisata di Lamongan, ternyata masih banyak tempat-tempat wisata yang belum terekspos secara luas. Dan artikel ini akan menyajikan ulasan beberapa objek wisata yang tersembunyi di kota Lamongan. Kira-kira apa sajakah itu? Yuk, simak ulasan singkat berikut ini.

1. Pantai Kutang


Nama pantai yang aneh, bukan? Bagaimana tidak, Kutang dalam Bahasa Indonesia itu berarti pakaian dalam wanita. Lantas kenapa kota Lamongan memakainya untuk menyebut nama pantai?

Menurut cerita rakyat, konon setiap orang yang berkunjung ke pantai ini suka meninggalkan pakaian dalam di pinggiran pantai, termasuk bra atau kutang. Dari sinilah nama “Pantai Kutang atau Virgin Beach” ini disematkan oleh warga sekitar.

Namun, siapa sangka nama yang tidak lazim itu justru mengundang rasa penasaran para wisatawan untuk datang ke pantai tersebut. Panorama pantai kutang begitu eksotis. Tidak hanya menawarkan keindahan pasir putih tetapi juga rimbunnya hutan mangrove yang menyejukkan jiwa. Jadi, pantai ini cocok banget dikunjungi oleh Anda yang sedang dilanda kegalauan putus cinta dan banyaknya tugas pekerjaan.

Dan juga Anda bisa menemukan Pantai Kutang ini di Dukuh Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Brengkok, Lamongan. Akses menuju ke pantai ini juga cukup mudah. Hanya saja jalan yang dilewati cukup ekstrim karena jalanan yang sedikit terjal. Jadi, Anda harus berhati-hati ya.

2. Gunung Pegat


Ketika berkunjung ke Amerika Serikat, Anda akan menemukan Green Canyon. Juga ketika pergi ke Semarang akan bertemu dengan Brown Canyon. Nah, di Lamongan juga ada yang hampir mirip dengan dua tempat tersebut, yaitu Gunung Pegat.

Gunung yang terletak di Desa Karang Kembang, Kecamatan Babat ini hanyalah gunung kapur biasa. Namun gunung yang dipercaya mempunyai cerita mistis bahwa setiap pasangan yang datang ke tempat ini akan berpisah, memiliki keindahan yang luar biasa.

Pesona alamnya tidak diragukan lagi. Sehingga Gunung Pegat ini sangat cocok untuk piknik keluarga saat liburan. Akses menuju tempat ini pun mudah. Anda bisa menggunakan sepeda motor, mobil pribadi, atau kendaraan umum. Dan jangan lupa membawa bekal air putih yang banyak, makanan, tissue, kamera dan perlengkapan lainnya agar Anda bisa berlama-lama menikmati keindahan di Gunung Pegat ini.

3. Waduk Gondang


Apakah Anda bingung menentukan tempat liburan? Coba deh berkunjung ke Waduk Gondang yang terletak di Desa Gondang Lor, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan.

Bukan hanya menikmati pemandangan Waduk yang membentang luas tetapi Anda juga bisa terjun langsung dengan menyewa perahu untuk berkeliling waduk tersebut. Selain itu, ada area bermain anak-anak yang menyenangkan. Dan yang paling penting, pesona keindahan alam Waduk Gondang ini akan membuat Anda ketagihan selfie kekinian.

Sedikit tips ketika Anda berkunjung ke Waduk Gondang ini. Memang, Waduk Gondang ini dibuka selama 24 jam dan tiket masuknya pun gratis. Namun, sebaiknya Anda berkunjung ke tempat ini di pagi hari, karena menjelang siang hari tempat ini sudah ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai desa/kota.

4. Wego Lamongan


Wego Lamongan adalah salah satu objek wisata yang baru dresmikan pada november 2016 lalu. Sebuah tempat wisata edukasi yang seru seperti flying fox, kereta gantung, panjat tebing, bebek air, perahu dayung dan water park ini sangat cepat memikat hati, khususnya warga Lamongan. Jadi tak heran jika sekarang tempat wisata edukasi ini ada tarif untuk tiket masuk sebesar 10.000 rupiah per orang.

Untuk lokasi Wego Lamongan terletak di desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan. Akses menuju ke sana juga cukup mudah. Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor.

Bagaimana?Traveler, penasaran dengan beberapa objek wisata yang saya jelaskan di atas? jika iya, maka silakan berkunjung ke sana. Bisa pergi sendiri, bersama pasangan, maupun dengan keluarga besar. Semoga artikel tentang objek wisata di Lamongan ini bermanfaat, dan bisa menjadi alternatif tempat yang akan dikunjungi saat liburan tiba.

#30DWC
6 komentar on "JEJAK WISATA TERSEMBUNYI DI KOTA LAMONGAN "
  1. jadi pengen nyoba traveling ke lamongan nih, kapan ya ? hehe

    BalasHapus
  2. Aku semua.sudah kecuali pantai kutang 😀😀

    BalasHapus
  3. Kalau denger lamongan saya ingetnya soto lamongan hihihi. Maklum busui jadi ingatannya ga jauh-jauh dari masakan 😂. Tetapi jadi pengen jalan-jalan juga k pantainya kayak pantai kutang. Aaminnn smga ada rizkynya ya 😃

    BalasHapus
  4. Lamongan ternyata banyak obyek wisatanya ya..Jadi pengin kesana kapan-kapan. Terakhir paling lewat saja...Terima kasih infonya Mbak Malica

    Btw, itu pantai Kutang dan Gunung Pegat, nama yang unik ya..:)

    BalasHapus
  5. Pemandangannya bagus-bagus, memang cocok untuk dijadikan tempat berlibur kota

    BalasHapus
  6. tiap mudik lewat Lamongan, tp belum pernah eksplor tempat wisatanya....mupeng pantainya euy 😍

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9