By Malica.com - September 06, 2017

Manfaat Menakjubkan Sayuran Bayam

Banyak orang mengira untuk mendapatkan makan  sehat makan enak itu harus butuh biaya yang mahal, padahal sebenarnya tidak. Tahukah Anda? Makanan sehat dan enak itu sebenarnya sangat mudah kita dapatkan di sekitar kita. Seperti contohnya Bayam.

Bayam merupakan menu makan enak makan sehat yang murah meriah. Kita bisa mendapatkannya di mana saja dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, manfaat bayam juga banyak sekali untuk kesehatan dan kecantikan.

Nah, buat Anda pecinta sayuran khususnya sayuran bayam, bisa di simak nih beberapa manfaat yang menakjubkan dari bayam. Diantaranya :
  • Melawan Sel Kanker
Berdasarkan penelitian terdapat 13 flavanoid pada sayuran bayam. Kandungan flavanoid yang cukup tinggi dalam sayuran ini bermanfaat sebagai anti kanker. Dengan mengkonsumsi sayuran bayam secara rutin, beberapa penyakit kanker seperti kanker payudara, kanker kulit, kanker prostat dan  kanker rahim, tidak dapat lagi melakukan pembelahan sel kanker di dalam tubuh. Sehingga kanker yang tadinya ganas bahkan termasuk penyakit yang sangat ditakuti tidak dapat berkembang dan menggerogoti tubuh manusia lagi.
  • Menjaga Kesehatan Mata
Ternyata selain untuk melawan kanker, bayam juga memiliki kandungan karotenoid dan Vitamin A yang bermanfaat untuk mencegah penyakit katarak dan degenerasi manula. Dengan konsumsi bayam secara teratur bisa menjaga kesehatan mata dengan baik.
  • Menurunkan Tekanan Darah tinggi
Kandungan kalium pada sayuran bayam yang tinggi, bisa membantu menstabilkan tekanan darah. Selain itu juga bisa untuk melemaskan pembuluh darah agar aliran darah bisa stabil dan lancar.
  • Mencegah Diabetes
Zat magnesium yang terkandung dalam sayuran bayam bisa membantu menstabilkan gula darah. Lakukan konsumsi bayam setiap hari, ya.
  • Menurunkan Berat Badan
Bagi Anda yang mengalami masalah pada berat badan, sayuran ini sangat recommended di konsumsi setiap hari. Karena bayam merupakan sayuran yang mengandung banyak serat. Serat di sini bisa untuk membantu pencernaan dan mencegah sembelit. Pencernaan bagus akan menunjang program diet Anda.

Itulah beberapa manfaat sayuran bayam untuk kesehatan. Sedangkan untuk kecantikan, bayam juga banyak sekali manfaatnya. Diantaranya:
  • Menghilangkan Jerawat
Duh.. ngomongin soal jerawat jadi bikin baper, ya. Apalagi anak muda zaman sekarang, jerawat tumbuh satu saja di hidung sudah bingung nggak karuan. Hehehe…
Beruntungnya jika Anda yang memiliki kulit sensitif terus mudah di tumbuhi jerawat, lalu Anda juga pecinta sayuran bayam. Yuk, dibikin obat saja. Karena bayam memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu melawan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. Caranya Anda bisa meracik bayam sebagai salad sayuran atau dibikin jus segar tanpa es. Yang penting saat konsumsi, sayuran bayam dalam keadaan segar. Simple banget, kan? Alami pula obat jerawatnya. Jadi tidak perlu khawatir tidak cocok atau bakalan tambah parah jerawatnya. Dijamin tanpa efek samping dan makin sehat malah.
  • Mencegah Penuaan Dini
Salah satu penyebab penuaan dini adalah seringnya wajah terkena oleh radikal bebas. Nah, efek dari radikal bebas ini akan berdampak pada kesehatan kulit seperti garis halus dan kerutan akan nampak lebih nyata. Dan sayuran bayam yang mempunyai kandungan vitamin C cukup banyak mampu menangkal radikal bebas tersebut. Sehingga jika Anda mengkonsumsinya secara teratur, kulit Anda akan terhindari dari penuaan dini.
  • Mengobati Inflamasi kulit
Apa sih itu inflamasi kulit? Inflamasi kulit adalah semacam peradangan yang terjadi pada kulit. Seperti jerawat, iritasi dan juga sengatan matahari. Nah, ketika Anda terkena masalah ini disarankan untuk mengkonsumsi sayuran bayam sebagai menu yang wajib ada untuk dimakan sehari-hari. Kenapa? Salah satu alasannya adalah inflamasi kulit bisa disembuhkan dengan sering mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin A, C dan E. Dan sayuran bayam mempunyai kandungan itu semuanya.

Nah, itulah beberapa manfaat menakjubkan dari bayam untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat, ya.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments