By Malica.com - September 02, 2017



FAKTA UNIK TENTANG POLA PIKIR PRIA DAN  WANITA

Sering ya mendengar bahwasannya  pria dan wanita itu berbeda. Bahkan sejak lahir perbedaan antara pria dan wanita itu sudah ada. Betul?
Dan uniknya lagi perbedaan ini bukan hanya tentang anatomi tubuh saja, melainkan juga pola pikir, karakter, serta sisi emosional antara pria dan wanita yang jelas tidak bisa disamakan.

Tapi tahukah Anda? Meskipun pria dan wanita itu banyak perbedaan, yang terkadang suka berbenturan, akan tetapi perbedaan tersebut kadang saling mendukung, kadang juga saling mengisi satu sama lain. Betul?

Nah, dari beberapa perbedaan di atas, saya ingin mengulas sedikit tentang fakta mengenai pola pikir antara pria dan wanita. Yuk simak!

  • MULTITASKING
Bicara soal Multitasking tentu disini wanita lah ahlinya. Dimana wanita adalah sosok yang bisa melakukan banyak hal dalam satu kesempatan. Misalnya, sambil baca buku bisa sambil telfon juga, memasak di dapur sambil ngepel, maskeran sambil nyuapin si kecil.
Dan hal ini pria tidak suka melakukannya. Karena Pria lebih suka fokus pada satu hal saja dan bukan banyak hal tapi berujung berantakan.
  • BAHASA
Dalam segi bahasa wanita juga lebih unggul daripada pria. Bahkan bisa bisa disebut multibahasa. Berbagai macam bahasa dari bahasa lokal, bahasa internasional, bahasa gaul, sampai bahasa kalbu. Wanita bisa lebih cepat mempelajarinya dibanding pria.
Sementara pria memang bukan termasuk orang yang cepat memahami bahasa. Mereka cenderung lambat dalam hal bahasa.
  • BERBOHONG
Pernah melihat drama komedi “suami takut istri?”.Ya, di sinilah perumpamaannya. Pria itu tidak pernah bisa berbohong di depan wanita. Mengapa? Karena insting wanita itu tajam, selalu bisa membaca dan menganalisa kebohongan pria dari bahasa tubuh, dari kata yang diucapkan serta dari wajah. Itulah kenapa pria tidak berani berbohong saat face to face. Sedangkan wanita paling pintar dalam kebohongan. Dan sayangnya para pria tidak bisa mengendusnya. Istilah kerennya white lies atau black lies.
  • CARA MENGENDALIKAN EMOSI
Dalam mengendalikan emosi, wanita sering meluap-luap. Tanpa berpikir dua kali untuk mengutarakan isi hatinya. Langsung to the point saja. Dan begitu juga Pria meski dalam menyelesaikan masalah sangat teliti dan menggunakan logika, tapi kalau sudah urusan hati dan emosi, kadang pria bertindak tanpa berpikir juga.
  • HARAPAN
Kebanyakan harapan wanita itu sederhana. Mereka hanya menginginkan perhatian, hubungan yang hangat, keluarga dan pertemanan. Itulah kenapa wanita selalu mengajarkan kesederhanaan, dan berbagai hal yang berhubungan dengan emosi pria. Sedangkan seorang pria mempunyai visi besar,  karenanya harapamnya juga tinggi. Dari mereka menginginkan kesuksesan, status, proses hidup yang besar dan solusi. Wajar sih menurut saya karena pria adalah pemimpin selain tegas juga harus mengajarkan perjuangan kepada wanita.

Itulah beberapa fakta unik mengenai pola pikir pria dan wanita, mungkin sekilas memang banyak perbedaan dari keduanya. Padahal tidak seperti itu juga, lho. Justru dari beberapa perbedaan tersebut antara pria dan wanita bisa saling intropeksi diri, mengakui kekurangan, dan mencari kesesuaian serta titik temu yang merupakan awal untuk menghasilkan hubungan yang harmonis.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments