By Malica.com - September 27, 2017




EFEK JIKA TIDAK RAJIN GANTI PEMBALUT

Tahukah anda? Ternyata tidak rajin mengganti pembalut saat menstruasi efeknya bisa membahayakan Miss V.

Tidak mau kan kita mengidap penyakit berbahaya karena lalai ganti pembalut?
Cari tahu yuk kira-kira bahaya apa saja itu.
  1. IRITASI
Saat menstruasi darah yang keluar mengandung Ph 7,3 - 7,4. Karena sifatnya yang basa inilah dapat mengubah pH normal kulit dan semakin meningkatkan risiko iritasi kulit. Iritasi bisa berupa rasa gatal, perih, kulit merah, basah, berair dan bau tidak sedap.
  1. JAMUR
Tidak rajin ganti pembalut juga mengakibatkan penyakit jamur candida albicans. Jamur ini menyebabkan keputihan pada wanita yang disertai rasa gatal yang cukup parah dan menggangu.
  1. KANKER SERVIKS
Penyebab kanker serviks selain dari perawatan tubuh yang tidak bersih, juga bisa dari faktor  pembalut. Kualitas pembalut yang buruk dan tidak rajin mengganti pembalut biasanya kita akan merasa lembab, gatal yang ujungnya keputihan hingga kanker serviks. Dalam pembalut yang tidak diganti terdapat mikroorganisme yang biasa tumbuh yaitu Human Papiloma Virus (HPV) penyebab kanker serviks. Human Papilloma Virus atau HPV adalah virus yang menginfeksi area kulit dan organ kelamin.

Untuk itulah, penting buat waniya yang sedang menstruasi agar sering mengganti pembalut minimal 3-4 kali dalam sehari agar terhindar dari penyakit organ intim.

Dan alangkah baiknya pilihlah pembalut yang aman. Tidak terbuat dari bahan daur ulang kertas serta yang mengandung dioxin seperti Moment Softly misalnya. Terbuat dari bahan herbal dan mampu membantu untuk terapi permasalahan pada organ kewanitaan seperti iritasi, terapi kista dan miom, membantu melancarkan haid dan untuk keputihan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments