Serba-serbi kehidupan di mata Malica

The Power Of EMAK

Sabtu, 01 April 2017


IBU adalah sosok yang luar biasa. Wanita yang hebat. Wanita yang tangguh dan tegar ketika badai kehidupan menghempas. Bahkan Ibu juga Superhero buat anak-anaknya.

Tahukah Emak? Mengapa IBU memiliki julukan the power of Emak? Apa saja sih kriteria kekuatan dari the power of Emak? Yuk  simak ulasan berikut:

1. Insting Tajam, kuatnya insting sang ibu mampu merasakan dan membedakan sesuatu tanpa harus melihat.
Misal ketika anak sedang ada masalah kehabisan uang jajan diperantauan, lewat suara telfon saja ibu sudah bisa menebak. Dan lagi Ibu  mampu membedakan berbagai macam bumbu dapur yang serupa tanpa harus mencoba terlebih dahulu

2. Multitasking, Ibu mampu melakukan banyak hal dalam satu waktu. Seperti memasak sambil nyuapin anak, membersihkan rumah sama balesin chat di Hp.hehehe...
Dan hebatnya keunikan dan kemampuan ini tidak bisa dilakukan kaum pria.

3. Kreatif, Emak-emak jaman sekarang sudah banyak yang melek teknologi.  meskipun cuma tinggal di rumah tapi mampu mengembangkan kreativitas. Dan penghasilannya jangan ditanya, uangnya malah mampu mengalahkan kaum lelaki yang pontang-panting pergi pagi pulang malam.

4. Penemu benda, daya visual mata seorang wanita lebih tajam dibanding kaum pria. Contoh gampangnya ketika anak kehilangan kunci motor pasti nanya ibunya, dan dalam sekali mencari langsung ketemu. Kerjasama antara visualisasi dan penempatan spasial buat ibu sangat jago.

5. Chef Handal, kemampuan Ibu dalam hal memasak tidak perlu diragukan lagi, tidak pernah sekolah Chef tapi dalam hal meracik bumbu dapur menjadi makanan lezat sudah teruji. Sampai-sampai anak-anaknya sudah merantau jauh pun pasti kangen dengan masakan Ibu. Pernah ngalami?

6. Bernyali Besar, keberanian seorang Ibu patut diacungi Jempol. Tak peduli ancaman dan marabahaya datang siap dihadapi. Memang sekilas lemah fisiknya, tapi kelemahan itu berubah menjadi kekuatan ketika waktunya tiba.

Emak, itulah beberapa “The Power of Emak” yang dimiliki Ibu. Yang membuat Ibu semakin istimewa dan selalu dirindukan anak-anaknya. Nah, Kira-kira apakah kriteria diatas sudah ada pada diri Emak semua?



Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9